Dalmas Polda NTB Tingkatkan Patroli Dialogis Untuk Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Mataram – Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas

Senin (22/5/2017) Guna menekan angka kriminalitas di lingkungan masyarakat, Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Pleton 2 Kompi 2 melaksanakan Patroli pada Siang hari yang diawali dengan Apel untuk mengecek kekuatan personil serta kelengkapan personil dan AAP langsung dari Danton Pleton 2 Kompi 2 BRIPKA I NYM BUDI ARYA PUTRA agar patroli yang dilaksanakan dapat berjalan lancar.

Di samping melaksanakan patroli, anggota patroli Pleton 2 Kompi 2 juga  menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Dengan meningkatkan Patroli Dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan Patroli dialogis  tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan kamtibmas suatu wilayah.

 

(Anggota Patroli Dalmas Polda NTB melaksanakan Patroli dan berdialogis dengan para pedagang serta tukang ojek di pasar Mujur, Lombok Tengah)

Dalam pelaksanaan patroli siang hari ini anggota melaksanakan patroli ke wilayah Lombok Tengah dan Lombok Timur guna mengantisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi dilingkungan masyarakat. Pada kesempatan kali ini anggota berpatroli ke pasar Mujur yang berada di kecamatan Praya Timur – lombok Tengah, anggota melaksanakan patroli jalan kaki di seputaran pasar sambil berdialogis dengan para pedagang dan tukang ojek, menyampaikan agar selalu berhati-hati dan waspada pada saat melaksanakan aktifitas dan apabila menemukan atau mengalami salah satu tindak kejahatan agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.

(Anggota Patroli Dalmas Polda NTB melaksanakan ibadah Shalat dzuhur di sela-sela kegiatan patroli)

Usai berpatroli di pasar Mujur, anggota melnajutkan patroli ke wilayah Lombok Timur. Pukul 13.00 Wita anggota patroli tiba di desa batu putik kecamatan Keruak – Lombok Timur dan langsung beristirahat untuk melaksanakan Shalat Dzuhur di masjid Baitul Muflihun, Desa Batu Putik. Selesai melaksanakan shalat anggota berdialogis dengan salah satu tokoh agama desa Batu putik, anggota menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan agar tidak mudah terprovokasi dengan banyaknya berita hoax khususnya yang mengandung unsur sara karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan warga masyarakat bangsa Indonesia.

 

(Anggota Patroli Dalmas Polda NTB berdialogis dengan salah satu Tokoh Agama Desa Batu Putik, Kec. Keruak – Lombok Timur)

Dengan ditingkatkannya patroli dialogis diharapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, sehingga dampaknya secara langsung dapat dirasakan oleh masyarakat dan dapat menghadirkan sosok polisi ditengah-tengah masyrakat. [R.D]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close