Polres Lotim Lakukan Khitanan Massal Dan Pengobatan Gratis

Tim Medis Polres Lotim Saat Khitanan Massal

Selong – Polres Lombok Timur (Lotim) melaksanakan kegiatan acara Khitanan Masal dan Pengobatan Gratis dalam rangka HUT Bhayangkara ke-71 Tahun 2017 bertempat di halaman Kantor Desa Sepit Kec. Keruak Kab. Lotim. Pada hari Sabtu (20/5/17) sekira pukul 8.00 wita.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain yaitu Kapolres Lotim AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H, Kabag Ren Kompol Sutarman, SH, Kapolsek Masbagik Kompol Lalu Sugiatha, Kasat Binmas AKP Herman, SH, Kasikeu Polres Lotim IPTU Misngadi, Kapolsek Sakra IPTU H. Junep Akbar, Kapolsek Sakbar IPTU H. Suyono JL, Kapolsek Keruak IPTU Arif Budiman, Kapolsek Jerowaru IPDA Mastar, Camat Keruak Mustamin, S.Sos, Kades Sepit H.Irpan, Tim para medis ‎9 orang dari RSUD Selong yang dipimpin langsung oleh dr. Dewi dan dr .Nuzul, Tim Medis PKM keruak berjumlah 6 orang yang dipimpin langsung oleh dr. Agung, Jasaharja 2 pran, Tim medis Poli klinik Polres Lotim 6 orang yang dipimpin langsung oleh Bripka Supriadi, dan Toga, Toma serta tamu undangan ± 150 orang.

Tim Medis Saat Pengobatan Gratis

Acara diawali dengan sambutan dari Kapolres Lotim yang diwakili oleh Kapolsek Masbagik yang intinya menyampaikan bahwa:

  • Ucapan salam dan terimakasih kepada seluruh tamu undangan sereta ucapan permohonan maaf dari Kapolres Lotim yang tidak dapat langsung membuka acara ini akan tetapi beliau akan berkesepatan hadir dalam acara ini yang mungkin kedatangannya agar terlambat.
  • Kegiatan seperti ini dari pihak Kepolisian tetap dilaksanakan tiap tahun dimana bertujuan untuk mewujudkan sikap kepedulian pihak Kepolisian terhadap warga masyarakat setiap tahun yang mana kegiatan ini dirangkaikan dengan HUT Bhayangkara Ke-71 Tahun.
  • Selain itu juga ucapan permohonan maaf  jika dalam acara ini ada kekurangan baik dari awal maupun sampai berakhirnya acara ini.

Sambutan Camat Keruak an. Mustamin. S. Sos yang intinya menyampaikan bahwa; Ucapan salam dan penghormatan yang setingi-tingginya Kepada Kapolres Lotim (Polri) yang mana dalam kegiatan rutin seperti ini dengan mengadakan Hitanan Masal serta pengobatan Gratis yang diberikan kesempatan diwilayah kami yaitu wilayah Kec.Keruak yang difokuskan bertempat di Kantor Desa Sepit sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih atas semua ini yang mana partisipasinya terhadap kegiatan yang sangat berharga yang telah diberikan oleh Polri pada umumnya dan khusus yang telah dilaksanakan dari pihak Kepolisian Polres Lotim.

Ibu Ketua Bhayangkari Saat Memberikan Santunan Kepada Yang Telah Khitan

Sekira jam 08.20 wita acara dilanjutkan dengan acara Syukuran atau Zikiran yang dilaksanakan oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta anggota Kepolisian Polres Lotim (Polsek Keruak, Sakra, Sakbar, Jeruwaru dan Selong) yang dipimpin langsung oleh H.Muh Tahir

Selanjutnya acara Khitanan Masal tersebut diikuti sebanyak 20 orang anak yang berasal dari wilayah Kecamatan Keruak sebanyak 12 orang, Kecamatan Sakra Barat sebanyak 5 orang, Kecamatan Sakra sebanyak 1 orang, Kecamatan Pringgabaya sebanyak 1 orang dan Kecamatan Aikmel sebanyak 1 orang dan kegiatan pengobatan gratis yang diikuti sebanyak 157 orang warga atau masyarakat dari wilayah kec.Keruak dan Kec.Sakra Barat.

Kapolres Lotim Foto Bersama Dengan Tim Medis Khitana Massal Dan Pengobatan Gratis

Pada pukul 09.00 wita Kapolres Lotim dan Ibu Ketua Bhayangkari serta rombongan tiba di Kantor Desa Sepit Kec. Keruak Kab. Lotim (Lokasi Kegiatan Khitanan Masal dan Pengobatan Gratis) untuk memantau kegiatan dimaksud serta sekaligus memberikan Bingkisan dan Santunan terhaap anak-anak yang telah di khitan.

Kegiatan Khitanan Masal dan pengobatan Gratis berakhir pada pukul 11.00 wita, dengan berjalan aman, tertib dan lancar. (AR)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close