Nekat Mencuri Dekat Kantor Polisi, Dua Pemuda Diciduk Polisi

ilustrasi tindak pidana curanmor

Mataram – Malam Minggu saat itu, Sabtu (20/5) sangat ramai dengan hirup pikuk keramaian kota. Banyak muda mudi yang ikut serta menikmati malam itu. Salah satunya dengan dua orang pemuda asal Lombok Tengah  dengan inisial ER (24) dan AK (16) yang nekat melakukan aksi bejatnya dengan mencuri kendaraan bermotor di Jalan Bung Karno Nomor 186 sebelah utara Polsek Pagutan. Alhasil sontak membuat geram warga sekitar dan segera diamankan oleh Sat Reskrim Polsek Pagutan.

Kapolsek Pagutan, Ipda Wayan Putu Sudarsana menjelaskan kepada media lewat pesan singkat tentang kronologis aksi yang dilakukan dua pelaku curanmor Sabtu malam kemarin.

“Saat itu banyak orang yang berkumpul di dekat Polsek. Lalu banyak orang yang berteriak. Karena situasi semakin tak terkontrol, maka kami menurunkan beberapa anggota untuk mengecek ke TKP. Dan setelah ditelusuri, pihak kami temukan adanya dua pemuda yang tengah melakukan aksi curanmor,” ungkapnya.

Aksi penangkapan pelaku curanmor tidak serta merta dengan mudah kita lakukan. Karena pelaku tergolong lincah saat dilakukan pengejaran.

“Dari bantuan masyarakat akhirnya satu pelaku berhasil ditangkap pada saat terjadinya tindak pidana curanmor. Namun, pihak kami tetap melakukan pengejaran kepada pelaku lainnya dan akhirnya kami melepaskan timah panas persis di paha pelaku yang lainnya karena yang bersangkutan mencoba untuk melarikan diri dari petugas,” tutur Kapolsek Pagutan, Ipda Wayan Putu.

Modus yang bersangkutan dengan menggunakan kunci “Leter T” dalam meluncurkan aksinya. Kemudian, untuk sementara hanya satu pelaku yang dibawa ke Polsek Pagutan karena untuk pelaku yang terkena timah panas masih dalam perawatan di rumah sakit.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor hasil curanmor dan senjata tajam (sajam) telah diamankan di Satreskrim Polsek Pagutan untuk penyelidikan lebih lanjut. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close