Menyambut HUT Bhayangkara Ke 71, Polres Sumbawa Barat Berikan Pengobatan Gratis Pada Lansia

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, SIK

Sumbawa Barat – Tak terasa HUT Bhayangkara Ke 71 akan diselenggarakan bulan Juli besok. Banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Polres Sumbawa Barat untuk memeriahkan acara tersebut. Salah satunya dengan kegiatan pengobatan gratis untuk lansia, Sabtu (20/5) di Desa Rarak Ronges, Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, SIK menuturkan secara gamblang kepada media tentang semua kegiatan yang akan dilakukan untuk menyambut HUT Bhayangkara di Polres Sumbawa.

“Kami jajaran Polres Sumbawa Barat memiliki banyak agenda kegiatan¬† yang akan kita lakukan untuk memeriahkan acara HUT Bhayangkara Ke 71 bulan depan. Kegiatan berupa jalan sehat, game dan pertandingan bulu tangkis juga ada. Selain itu, kami juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan pengobatan gratis untuk lansia dan memberikan perlengkapan alat tulis bagi para pelajar yang masih kekurangan,” ujarnya dengan penuh ketegasan.

Kegiatan pengobatan gratis dimulai tepat pukul 07.00 wita dengan melewati medan jalan yang cukup menguras energi.

“Jaraknya lumayan jauh dari Polres Sumbawa Barat, jalan yang di lalui pun tak semudah yang di bayangkan, menanjak, berlumpur, terjal dan licin itulah gambaran menuju desa Rarak Ronges. Betul-betul butuh perjuangan,” ucap Kapolres Sumbawa Barat sambil tersenyum.

Dalam acara tersebut Kapolres Sumbawa Barat beserta rombongan langsung terjun untuk pengobatan gratis pada lansia yang berjumlah 41 orang. Tidak hanya itu, Polres Sumbawa Barat juga memberikan bantuan alat tulis untuk siswa SD dan SMP yang tidak mampu.

“Alhamdulillah rombongan kami dapat melaksanakan kegiatan dengan lancar. Meskipun, kegiatan ini dalam bentuk kesederhanaan namun didalamnya berbalut kasih sayang dari segenap personil Polres Sumbawa Barat. Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk semuanya,” tutur AKBP Andy Hermawan, SIK. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close