Berupaya Melawan Polisi, Pelaku Curanmor Ditembak

Mataram – Kepolisian Sektor Pagutan yang diback up Team Opsnal Reserse Polres Mataram berhasil mengamankan pelaku Curanmor pada hari Sabtu (21/5) sekitar pukul 20.00 Wita. Pelaku melakukan aksinya dipertokoan depan Mapolsek Pagutan.

“Saat akan dilakukan penangkapan, pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan belati,” ungkap Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa.

Pihak kepolisian yang mengetahui kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi, pelaku yang melakukan perlawanan terhadap masyarakat dan pihak kepolisian dengan menggunakan belati sudah dihimbau oleh kepolisian untuk menyerah. Namun hingga pihak kepolisian mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak dua kali pelaku masih terus melawan, sehingga pihak kepolisian harus melumpuhkannya dengan tembakan ke arah paha pelaku.

“Pelaku tidak menghiraukan himbauan dan tembakan peringatan dari pihak kepolisian, sehingga pihak kepolisian harus melumpuhkan pelaku dengan tembakan ke arah paha,” tambahnya.

Kedua pelaku yang berhasil dilumpuhkan oleh pihak kepolisian dan langsung diamankan, hal tersebut dilakukan untuk menghindari emosi dari masyarakat. Kedua pelaku yang diamankan langsung dilarikan kerumah sakit Bhayangkara untuk melakukan oprasi pengangkatan peluru yang bersarang dipahanya.

Dari identitas pelaku diketahui pelaku berinisial AE(24) dan MA(16) keduanya merupakan warga Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah. Dari kedua pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa satu unit motor Yamaha Jupiter MX milik pelaku, satu unit motor Honda Revo yang akan di curi, satu buah belati dan konci leter T yang digunakan melakukan aksinya. Saat ini pelaku diamankan sudah diamankan oleh pihak kepolisian di Mapolres Mataram untuk melakukan penyidikan.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close