Sabhara Peduli Sesama, Wujudkan Revolusi Mental Polri

Mataram – Hari ini (20/05) anggota Ton 3/1 direktorat Sabhara Polda NTB dibawah arahan dan tanggung jawab Bripka I Komang Alit Tripiana selaku Danton melaksanakan patroli rutin guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan prima kepada masyarakat. Patroli ini juga dilaksanakan untuk mendukung harapan-harapan serta program kerja Kapolri yang tertuang dalam Commander Wish, Quick Wins maupun 11 Program Promoter. Untuk mewujudkan polri yang semakin profesional, modern dan terpercaya, anggota ton 3/1 dengan kekuatan 19 personil melakukan patroli ke beberapa lokasi dalam rangka mengantisipasi aksi 3C di wilayah hukum Mataram dan sekitarnya. Sebelum melaksanakan kegiatan patroli Danton memberikan AAP dan DOA kepada setiap anggota.

    

Mengawali patroli pagi menjelang siang ini, anggota ton 3/1 menyambangi Pantai Loang Baloq dan Pantai Gading yang terletak di Kecamatan Ampenan. Banyaknya wisatawan yang berkunjung dan arus gelombang yang cukup besar menjadi perhatian tersendiri bagi anggota yang berada di lokasi tersebut. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, anggota Ton 3/1 menghimbau kepada para pengunjung pantai agar selalu memerhatikan keluarga terutama anak kecil yang sedang berenang agar selalu dalam pengawasan orang tua. Selain itu, anggota juga mengingatkan agar tetap menjaga barang bawaaan, mengingat banyaknya pengunjung dan bukan tidak mungkin orang-orang jahat pun banyak berkeliaran. Situasi keamanan sejauh ini terpantau aman dan kondusif, tetapi kewaspadaan harus tetap diutamakan.

      

Selanjutnya untuk mewujudkan QW no.3 yaitu aksi nasional pembersihan preman dan premanisme, anggota Ton 3/1 menyambangi Terminal Mandalika, Bertais. Anggota berdialog dengan para calon penumpang agar selalu menjaga barang-barang bawaan dari berbagai ancaman kejahatan. Diharapkan kepada para calon penumpang maupun pengemudi kendaraan agar mengutamakan keselamatan dan kesehatan didalam perjalanan.

      

Selanjutnya, sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang kepada sesama, anggota ton 3/1 memberikan bantuan empati kepada Papuq Rahel yang berusia 107 tahun. Beliau mengalami lumpuh, yang mengakibatkan kakinya tidak bisa untuk berjalan. Beliau tinggal di desa Karang Bata Utara, kelurahan Abian Tubuh, kecamatan Sandubaya, Kota Mataram. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa mengurangi beban ekonomi Papuq Rahel.

      

Berikutnya, tak jauh dari lokasi pertama, anggota juga memberikan empati kepada Papuq Haeni,umur 86 tahun. Beliau mengalami gangguan penglihatan dan juga kelumpuhan. Kesehariannya beliau mengharapkan bantuan dan kasih sayang dari sanak saudara, tetangga, maupun para dermawan. Sehingga kedatangan kami ke kediaman beliau disambut dengan rasa syukur dan bahagia. Mudah-mudahan Tuhan YME dapat memberikan keringanan bagi Papuq Haeni dan Papuq Rahel juga tentunya dalam mengarungi kehidupan ini.

       

Diharapkan kegiatan patroli seperti ini dapat mengurangi/menekan gangguan kamtibmas di masyarakat dan menimbulkan rasa nyaman bagi masyarakat.  Selain itu, dengan program gerakan empati seribu rupiah Polda NTB dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu. (TON 3/1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close