Patroli rutin sabhara polda NTB guna memberi rasa aman kepada masyarakat

Mataram- Guna mengantisipasi pelaku kejahatan yang bisa terjadi kapan pun dan dimana pun saja. Sebagai dalam upaya pencegahan anggota patroli subdit gasum Polda NTB berpatroli ke obyek vital salah satunya di SPBU  di daerah sayang-sayang mataram.

Selain itu anggota patroli gasum menghimbau petugas SPBU agar selalu waspada dengan lingkungan sekitar apabila ada gerak gerik yang mencurigakan agar segera melaporkanya ke pihak kepolisian agar bisa segera di antisipasi dan ditangani, Anggota patroli gasum yang di danrui oleh Bripka M Rafiq mengungkapkan hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi  terjadinya ganguan kamtibmas seperti aksi perampokan, jambret dan 3C khususnya di sekitar SPBU.

Anggota patroli gasum berdialogis dengan petugas SPBU

Selanjutnya pada patroli malam hari anggota patroli Subdit Gasum Polda NTB menyisir wilayah tempat-tempat pemukiman penduduk, pertokoan maupun perumahan yang ada kota mataram.

Selain itu juga anggota patroli Gasum regu  1 yang dipimpin Aiptu Diawan selaku danru patroli mengarahkan anggotanya ke tempat-tempat pemukiman penduduk di maksud untuk mengaktifkan kegiatan warga perumahan dalam  hal melaksanakan ronda malam di lingkungan masing-masing karena keamanan lingkungan tidak hanya menjadi tanggung jawab kepolisan tetapi peran warga setempat untuk menjaga lingkungannya. Kegiatan ini di sambut posistif oleh security perumaha yang ada di kota mataram diharapkan warga masyarakat juga dapat berperan aktif  untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

 

Anggota patroli menyambangi perumahan green refles yang di mataram
Anggota melaksanakan patroli jalan kaki di sekitar perumahan green refles

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close