Ada-ada Saja, Setelah Digeledah Polisi, Laki-laki Asal Praya Sembunyikan Narkoba di Sela-sela Anunya

kasubdit 1 narkoba release

Mataram – Beragam cara para penyalahguna dan pengedar narkoba dalam melancarkan aksinya akan sembunyikan narkoba ditempat yang tak terjangkau oleh petugas. Seperti dilakukan AS (25), warga asal Kelurahan Gonjak, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah ini, untuk mengelabui petugas dirinya menyembunyikan narkoba jenis ganja disela-sela anunya.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda NTB AKBP Cheppy Ahmad Hidayat, S.Ag kepada media,  Jumat (19/5) menuturkan, bahwa pihaknya hampir saja kecolongan bila tidak dengan teliti menggeledah badan yang bersangkutan.

“Ada beberapa bungkusan, kristal putih yang kami duga narkoba jenis sabu dibungkus dengan plastik warna hitam, dibungkus lagi dengan plastik putih transparan yang kemudian dililit dengan menggunakan hansaplast dan diselipkan diantara pantat pelaku,”papar Kasubdit.

Kronologis penangkapan dilakukan petugas di depan halaman parkir Pengadilan Negri Mataram Rabu (17/5) kemarin. Alhasil barang bukti narkoba jenis sabu seberat 5,26 gram berhasil diamankan petugas dari tangan pelaku.

“Kami lakukan penangkapan dan penggeledahan di Jalan Langko Nomor 58 A, Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Tepatnya di depan halaman parkir Pengadilan Negri Mataram dan disaksikan oleh security disana,” tambahnya.

Saat ini yang bersangkutan menjalani proses penyidikan di Polda NTB, terhadap yang bersangkutan, petugas akan jerat dengan pasal 114 ayat 1 dan 2, pasal 112 ayat 1 dan 2 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman hukumannya paling singkat 4 tahun penjara,” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close