Tingkatkan Kemampuan Personil, Polda NTB Adakan Pelatihan Akreditor Bid Propam

Wakapolda NTB Kombes Pol Drs Imam Margono

Mataram – Meningkatkan kemampuan personil khususnya di bidang Propam dalam rangka penegakan dan kepastian hukum, Polda NTB mengadakan pelatihan Akreditor Bidang Propam yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 16 sampai dengan 18 Mei 2017 di hotel Puri Indah, Mataram.

Wakapolda NTB Kombes Pol Drs Imam Margono saat upacara penutupan pelatihan di Ballroom Rajawali Hotel Puri Indah, Mataram, Kamis (18/5) menyampaikan arahan Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli, M.Si kepada peserta pelatihan agar terus meningkatkan kemampuannya dalam mengemban tugas fungsi Propam.

“Tingkatkan kemampuan dan keterampilan teknis dan taktis di bidang kode etik profesi Polri,” ujar Wakapolda.

 

Selain meningkatkan keterampilan, usai pelatihan, para peserta diminta totalitasnya dalam mengaplikasikan hasil pelatihan akreditor tersebut.

“Tingkatkan disiplin, etos kerja dan integritas dalam memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap masyarakat yang menjadi korban ketidak profesionalan personil Polri,” sambungnya.

Dengan dikuasainya ilmu akreditor dan sertifikasi akreditor tentang penanganan permasalahan bagi anggota Polri yang melakukan penyimpangan, nantinya seluruh permasalahan tersebut akan dapat dengan segera terselesaikan dan tidak menggantung sehingga tidak lagi menghambat karir bagi anggota Polri yang tersangkut masalah.

“Mewujudkan percepatan penyelesaian permasalahan pelanggaran yang dilakukan personil Polri, sehingga tidak menimbulkan anekdot “dosa tidak terampun, jasa tak terhimpun di lingkungan Polri,” pungkasnya. [hoff]

Peserta pelatihan Akreditor Bidang Propam T.A 2017

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close