Simpan Sabu di Saku Celana, Pemuda Ampenan Diciduk Polisi

press releasse narkoba

Mataram – Ditemukannya narkoba jenis shabu di saku celana LA (26) Rabu (10/5) oleh Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB menambah daftar hitam tentang penyalahgunaan narkoba yang berkembang di wilayah hukum Polda NTB. Pelaku berhasil ditangkap petugas dirumahnya di Jalan Bambu Runcing, Lingkungan Pejeruk Abian, Kelurahan Pajeruk, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Diungkapkan Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat AKBP Cheppy Ahmad Hidayat, S.ag kepada media, Jumat (19/5), bahwa yang bersangkutan diduga sebagai penyalahguna narkoba, diketahui setelah dilakukan penggeledahan di rumahnya yang berada di Ampenan, Mataram, terdapat narkoba jenis shabu. Penggeledehan tersebut disaksikan juga oleh Ketua RT setempat.

“Petugas berhasil mengamankan narkoba jenis shabu dari rumah yang bersangkutan dengan berat 1,02 gram,” ujarnya.

Diakui oleh saudara LA bahwa barang bukti narkoba jenis shabu tersebut memang miliknya. Dan dia dapatkan barang haram tersebut dari rekanannnya di wilayah Lombok Tengah.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, petugas jerat dengan Pasal 111 Ayat 1 dan Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika  dengan ancaman pidana paling berat 20 tahun penjara. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close