Sembunyikan Sabu di Bokong, Pemuda Asal Praya Dibekuk Polisi

Kasubdit I Ditresnarkoba AKBP Cheppy Ahmad Hidayat menunjukkan barang bukti

Mataram – Peredaran narkoba di wilayah hukum Polda NTB dengan aksi modus pelaku yang berbeda sering kita jumpai. Seperti halnya kali ini pelaku dengan inisial AS (25) mememiliki modusnya dengan menyimpan sabu di bokongnya. Namun, aksinya dapat digagalkan oleh Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB  di Jalan Langko Nomor 58 A, Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Tepatnya di depan halaman parkir Pengadilan Negri Mataram Rabu (17/5) kemarin.

Dijelaskan Kasubdit I Ditresnarkoba Polda NTB AKBP Cheppy Ahmad Hidayat, S.Ag kepada media,  Jumat (19/5) bahwa setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap AS (25) laki-laki asal Kelurahan Gonjak, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 5,26 gram.

“Pihak kami melakukan penangkapan dan penggeledahan di Jalan Langko Nomor 58 A, Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Tepatnya di depan halaman parkir Pengadilan Negri Mataram dan disaksikan oleh security disana. Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah bekas bungkus rokok yang didalamnya terdapat satu bungkus besar kristal putih narkoba jenis sabu yang mana dibungkus lagi dengan plastik warna hitam dan dibungkus lagi dengan plastik putih transparan yang kemudian dililit dengan menggunakan hansaplast dengan berat 5,26 gram,” ungkapnya.

Saat ini terhadap yang bersangkutan, petugas akan jerat dengan pasal 114 ayat 1 dan 2, pasal 112 ayat 1 dan 2 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman hukumannya paling singkat 4 tahun penjara,” imbuhnya. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close