Dit Pamobvit Turut Back Up Pengamanan Penertiban Pelabuhan Tikus di KLU

Situasi saat dilakukannya penertiban oleh Pemda KLU

Mataram – Menindak lanjuti hasil Rapat tanggal (12/5) lalu, Pemda KLU akhirnya melakukan penertiban terhadap pelabuhan – pelabuhan tikus yang ada di sekitar Teluk Nare, Kamis (18/5). Adapun beberapa titik penertiban seperti, Pelabuhan Kecinan, Pandanan, Mentigi, serta Pelabuhan Ombak Belek.

Instansi terkait yang turut serta dalam penertiban tersebut antara lain Kepolisian dari Polres KLU, TNI, Dishub, Sat Pol PP dan Personel Kecamatan. Dir Pamobvit Polda NTB Kombes Pol Eko Waluyo, SH. yang didampingi beberapa personelnya dalam hal ini ikut turut mem back up kegiatan penertiban tersebut, sebagai langkah antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

Personel Dit Pamobvit, Sat Pol PP dan Sabhara Polres KLU memantau jalannya penertiban

Dalam kegiatan penertiban tersebut secara keseluruhan berjalan tertib namun sempat terjadi penolakan di Teluk Mentigi alasannya, 1. Warga Desa Mentigi kwatir akan kehilangan pekerjaan, 2. Terlalu jauh dari Teluk Mentigi ke Teluk Nare untuk pelayanan penyebrangan, 3. Kurang sosialisasi masalah penertiban karna yang hadir di undangan rapat Pemda, tidak mewakili suara rakyat Mentigi.

Terkait alasan tersebut pihak Pemda KLU akan mengadakan konsulidasi tentang tindak lanjut penertiban dan akan mengundang sebagian besar warga Mentigi namun untuk sementra waktu kegiatan penertiban tetap dilaksanakan sesuai rencana. (yd)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close