Seorang Residivis Diciduk Polisi Saat Edarkan Sabu di Rumahnya

gambar ilustrasi

Sumbawa Besar – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sumbawa berhasil menangkap seorang residivis penyalahgunaan narkoba, Senin (15/5) dengan inisial IB (35)  pada pukul 21.30 wita di PPN Bukit Permai, Kelurahan Seketeng, Kecamayan Sumbawa.

Dijelaskan oleh Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo, SIK, MT melalui Kasat Narkoba AKP Muhammad Fatoni diruang kerjanya, Selasa (16/5) kepada media menuturkan bahwa rumah yang bersangkutan seringkali menjadi tempat transaksi narkoba.

“Penangkapan terhadap IB atas laporan masyarakat yang menyebutkan jika di rumahnya seringkali menjadi tempat transaksi narkoba sehingga polisi melakukan penggeledahan,” ujarnya.

Petugas langsung melakukan penyisiran di setiap area rumah saudara IB dan ditemukan barang bukti di tempat berbeda.

“Kami temukan barang bukti berupa satu pocket shabu, sebuah timbangan elektric, tiga buah bong, satu bungkus rokok, korek api, sumbu, sekop, satu bendel plastik obat warna bening dan uang tunai sejumlah Rp 1.200.000, semuanya berada diatas meja di dalam conter saudara IB. Selanjutnya polisi juga melakukan penggeledahan di kamar tidur saudara IB dan berhasil menemukan satu pocket shabu yang tersimpan di dalam plastik cotton bad,” imbuhnya.

Penangkapan yang bersangkutan oleh petugas bukan kali pertama melainkan sudah dua kali masuk penjara dengan kasus yang sama.

Saat ini barang bukti dan saudara IB telah diamankan di Polres Sumbawa untuk pengembangan dan pemeriksaan lanjutan.

Karena perbuatannya, terhadap yang bersangkutan, petugas akan jerat dengan pasal 114 ayat 2 dan 2, pasal 112 ayat 1 dan 2 serta pasal 111 ayat 1 huruf a UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman hukumannya paling singkat 4 tahun penjara,” tutupnya. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close