Intip Bagaimana Anggota SPKT Polres Sumbawa Barat Bekerja

Tribratanews – Taliwang

Piket SPKT saat melayani masyarakat

SPKT merupakan singkatan dari Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu. Dari nama saja sudah jelas pelayanan yang artinya anggota Polri harus siap melayani masyarakat.

Rabu (17/17) sekitar pukul 09.00 wita dari tim kehumasan Polres Sumbawa Barat Mengintip sejenak SPKT yang ada di Polres Sumbawa Barat di bawah Ka SPKT AKP I Made Derma, “Tidak ada libur dan SPKT siap melayani masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat selama 24 jam penuh” tegasnya. Sudah barang tentu kita ketahui bersama bahwa tugas dari aparatur negara khususnya kepolisian adalah melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta melakukan penegakan hukum bagi siapa saja yang berani melanggar hukum.

Sekilas mengupas bagaimana SPKT yang ada di Polres Sumbawa Barat, demikian anggota Polri juga merupakan manusia biasa yang bisa sewaktu waktu drop dan kekurangan energi oleh sebab itu piket SPKT di bagi menjadi tiga regu, dan bertugas secara bergantian agar masyarakat dapat kapan saja melaporkan setiap kejadian dan permasalahan ke kantor Polisi.

Tak hanya duduk manis di dalam ruang jaga saja namun anggota SPKT ini selalu melaksanakan patroli dalam mako dan patroli ke daerah – daerah rawan kejahatan yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat serta anggota SPKT akan selalu siap menerima laporan dan pengaduan dari masyarakat kapan saja. Dengan moto “Kami Siap Melayani Anda” (PF38)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close