Team Saber Pungli Monitoring Kantor Imigrasi Kelas III Kota Bima

Satgas Saber Pungli melakukan monitoring dan klarifikasi di Kantor Imigrasi kelas III Kota Bima

Bima Kota – Beberapa bulan yang lalu petugas dari Satgas Saber Pungli melakukan Operasi dikantor Catatan Sipil Kab. Bima dan dalam kegiatan tersebut petugas mengamankan seorang ASN beserta barang bukti.

Kali ini, Senin (15/05)   Satgas Saber Pungli Kota Bima melakukan klarifikasi sehubungan dengan tindak lanjut surat Ketua UPP Provensi NTB perihal dugaan Pungli di Kantor Imigrasi kelas III Kota Bima.

Satgas Saber Pungli menurunkan beberapa petugasnya  untuk melakukan giat monitoring dan klarifikasi di Kantor Imigrasi Kelas III Kota Bima serta beberapa perusahaan pengerah tenaga kerja ke luar negeri dan beberapa masyarakat yang mengurus paspor. Dari hasil klarisikasi dan monitoring belum ditemukan adanya pungli karena semua pembayaran uang administrasi tidak dibayarkan secara tunai di Kantor Imigrasi akan tetapi dibayarkan melalui Bank selain itu juga biaya administrasi pengurusan paspor dan biaya administrasi lainnya terpampang jelas dalam reklame yang terpasang di Kantor Imigrasi Kelas III Kota Bima.

Selain itu juga Satgas Saber Pungli juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk menghindari terjadinya praktik pungli diharapkan kepada masyarakat maupun perusahaan pengerah tenaga kerja untuk tidak mengurus paspor maupun dokumen lainnya melalui calo akan tetapi datang sendiri ke Kantor Imigrasi Kelas III Kota Bima dan bila masih ada praktik pugli agar melaporkan ke Satgas Saber Pungli Kota Bima di jalan Soekarno Hatta No, 2 atau melalui email inspektorat.kobi@gmail.com dan siwasresbita@gmail.com.(dra)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close