Di Sumbawa Rumah Jadi ‘Warung Narkoba’ Digeledah Poilisi

ilustrasi pengedar narkoba diamankan polisi

Mataram – Di Kabupaten Sumbawa, tepatnya di BTN Bukit Permai Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa, petugas dari tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sumbawa menggeledah rumah seorang penjual narkoba jenis sabu dirumahnya, Senin (15/5).

Kasubag Humas Polres Sumbawa AKP Waluyo membenarkan, bahwa pihaknya telah mengamankan seseorang yang berinsial IB (35), berdasarkan laporan dari masyarakat, rumah tersebut kerap jadi ‘warung narkoba’ jenis sabu.

“Penangkapan terhadap IB atas laporan masyarakat yang menyebutkan jika di rumahnya seringkali menjadi tempat transaksi narkoba sehingga polisi melakukan penggeledahan,” tutur Kasubag Humas Polres Sumbawa.

Setelah digeledah polisi, di rumah yang bersangktutan petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti seperti, sebuah timbangan elektric, tiga buah bong, satu bungkus rokok, korek api, sumbu, sekop, satu bendel plastik obat warna bening dan uang tunai sejumlah Rp 1.200.000.

“Selanjutnya kami juga melakukan penggeledahan di kamar tidur saudara IB dan berhasil menemukan satu pocket shabu yang tersimpan di dalam plastik cotton bad,” tambahnya.

Saat ini yang bersangkutan dan barang bukti sudah diamankan di Polres Sumbawa untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan terhadap yang bersangkutan petugas akan jerat dengan pasal 114 ayat 2 dan 2, pasal 112 ayat 1 dan 2 serta pasal 111 ayat 1 huruf a UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun penjara. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close