Sekda Loteng HM Nursiah Puji Kinerja Polres Lombok Tengah

Sambutan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Tengah HM Nursiah dalam Rapat Anev GKTM (16/05)

Praya – sebuah pujian ibarat Racun yang manis, bila berlarut – larut mengonsumsi rasa senang dan bangga dalam menanggapi sebuah pujian maka overdossis, kehancuran bahkan kematian adalah konsekuensi yang harus dihadapi. Hal ini yang diterima oleh Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah (Kapolres) AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH beserta seluruh personel yang ada dibelakangnya oleh salah satu pilar kepemimpinan di Kabupaten Lombok Tengah Seorang Sekretaris Daerah (Sekda) Bapak HM Nursiah pada pelaksanaan rapat bersama Analisa dan Evaluasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Anev GKTM) bersama seluruh pimpinan yang ada di Kecamatan dan Desa, Selasa (16/05).

“Kinerja Kapolres Lombok Tengah beserta seluruh personelnya membuahkan hasil dalam menjaga dan memelihara keamanan, kami sebagai masyarakat patutnya mengucapkan banyak terima kasih,” Tutur Bapak Nursiah pada kesempatannya memberikan sambutan.

Dalam durasi yang tidak begitu lama, selain menyampaikan beberapa pujian terkait kinerja dan terobosan terobosan yang pak Kapolres tekuni ia juga menegaskan kepada seluruh stakeholder yang terdiri dari para Danramil, Lurah, Kepala Desa, dan para Kapolsek untuk saling memadukan fungsi masing-masing untuk mewujudkan rasa aman bagi masyarakat.

“Para perpanjangan tangan dari pemerintahan daerah yang ada di Desa-desa harus bisa bergerak untuk menghadapi konsekuensi yang terbentuk dari berbagai Gangguan Kamtibmas yang ada, bukan hanya berpangku tangan kepada para Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa saja” tegasnya pada akhir sambutan.

Tidak mau berlarut dengan pujian yang dikemukakan oleh pak Sekda, saat tiba gilirannya AKBP Kholilur Rochman mengumumkan terobosannya yang lain untuk menyambut datangnya bulan Puasa, yaitu “Begibung” versi Ramadhan yang dinamakan “Dialog Sahur”. Dialog Sahur akan dilaksanakan secara bergilir di Masjid – Masjid Desa. Sesuai namanya Bapak kapolres akan mengajak masyarakat rembukan mengenai permasalahan kamtibmas yang ada dimulai pukul 02.00 dinihari hingga sahur tiba.

Penulis & Publish : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close