Polres Lombok Barat Gagalkan Peredaran Rokok Tanpa Pita Cukai Di Pelabuhan Penyeberangan Lembar

Rokok Tanpa Pita Cukai yang berhasil diamankan

Lembar – Polsek Kawasan Pelabuhan Penyeberangan Lembar bersama Sat Sabhara dan Polsek lembar berhasil menggagalkan peredaran rokok tanpa izin edar dan tanpa pita cukai di Pelabuhan Penyeberangan Lembar saat melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang akan keluar masuk pelabuhan (15/05). Rokok tersebut diangkut melalui jasa expedisi menggunakan mobil truk barang, yang dikemudikan oleh DE pria 61 tahun asal Sayung, Kab. Demak , Jawa tengah.

Rokok tanpa izin edar dan tanpa dilekati cukai tersebut merk MAXX dan PANAMA dikirim dari kota Malang Jawa Timur oleh pemiliknya berinisial ST menuju ke Wilayah Kota Mataram dengan penerima berinisial YS yang sampai saat ini keberadaannya masih dalam penyelidikan.

Rokok yang berhasil diamankan yaitu merk MAXX sebanyak 10 dus yang berisikan 8000 bungkus dan merk PANAMA sebanyak 2 kardus, berisikan 10.400 bungkus.

“kegiatan pemeriksaan di Pelabuhan Penyeberangan Lembar rutin kita lakukan setiap hari, baik yang keluar maupun yang masuk ke Pelabuhan Lembar,” kapolsek Kawasan pelabuhan Lembar Ipda Jasa yulianto mengatakan di sela-sela kegiatan pemeriksaan.

Selanjutnya Rokok tersebut diamankan ke Polres Lombok Barat untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kita melakukan pengembangan dan berkoordinasi dengan pihak Bea Cukai Povinsi NTB, karena kewenangan penyidikan terkait Cukai ini dimiliki oleh PPNS yang berwenang secara khusus, polres Lobar akan melimpahkan perkara ini ke Bea Cukai Provinsi NTB” Ungkap Kasat Reskrim Polres Lombok Barat AKP Joko Tamtomo, S.Ik saat konferensi pers dengan media tadi siang. Ag

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close