Polda NTB Awasi Kejahatan Virus Malware Online

ilustrasi virus malware

Mataram – Disampaikan Direktur Reserse Krimunal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda NTB Kombes Pol. Anom Wibowo, pihaknya akan tetap lakukan pengawasan terkait kejahatan virus malware online, kendati di NTB, pihaknya belum mendapatkan laporan secara resmi ke Polda NTB.

“Malcome dan malware adalah bentuk kejahatan baru di dunia maya, kami akan terus awasi dan masyarakat diharapkan agar lbh berhati-hati,” ungkap Dir Reskrimsus Polda NTB Kombes Pol. Anom Wibowo saat apel pagi, Selasa (16/5) di lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Menurutnya, kejahatan ini terjadi dengan modus masuk sebagai virus pada perangkat gadget korbannya, kemudian masuk sebagai akun yang dikenal, kemudian proses history, dari pasword hingga transaksi perbankan akan dikuasai.

“Agar lebih jeli dalam mengendalikan medsos, terlebih bila ada pngisian data perbankan agar lebih berhati-hati,” pungkas Kombes Pol. Anom.

Sebelumnya, dilansir dari pemberitaan media online kicknews.today, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengeluarkan pernyataan resmi melalui siaran pers No. 55/HM/KOMINFO/05/2017 Tentang Himbauan Agar Segera Melakukan Tindakan Pencegahan Terhadap Ancaman Malware Khususnya Ransomware Jenis WannaCRY. Tanggal 13 Mei 2017. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close