Dalmas Polda NTB Tingkatkan Kamtibmas dan Revolusi Mental Polri

  • Mataram – Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas

Untuk memastikan situasi dan kondisi wilayah NTB selalu dalam keadaan kondusif dan untuk memberikan rasa aman serta nyaman bagi warga masyarakat, Anggota Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Pleton 2 Kompi 2 secara rutin dan terjadwal melakukan patroli baik pada siang hari maupun pada malam hari. Patroli rutin ini dilakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan dan menekan angka kriminalitas di wilayah Mataram dan sekitarnya.

 

(Anggota Patroli Dalmas Polda NTB berdialogis dengan warga masyarakat)

 

Seperti yang dilaksanakan pada siang hari ini, anggota patroli dalmas pleton 2 Kompi 2 berpatroli dengan mendatangi warga sekaligus memberikan himbauan terhadap masyarakat bahwa pentingnya menjaga keamanan bukan hanya peran anggota kepolisian saja yang diperlukan, tetapi peran warga masyarakat juga sangat penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan sekitar. Warga yang ada di lingkungan tempat tinggalnya, juga wajib untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan. Sehingga lingkungan tempat tinggalnya dapat terhindar dari gangguan kamtibmas.

 

Anggota Dalmas Polda menyebrangkan pelajar SMP

 

Selain melaksanakan patroli yang bertujuan menekan angka kriminalitas dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi warga masyarakat, anggota patroli Dalmas Polda NTB Ton 2 ki 2 mengimplementasikan Revolusi mental Polri yang termasuk dalam program Quickwins Polri No. 6. Dalam pelaksanaannya anggota patroli Dalmas Polda NTB membantu para pelajar menyebrang jalan, hal ini dilakukan guna merubah mindset (pola pikir) masyarakat yang dulu takut dengan anggota Polri dan sekarang menjadi Polri yang humanis, lebih dekat dengan masyarakat dan selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

Diharapkan dengan terwujudnya Revolusi mental Polri dan dengan dilaksanakannya patroli rutin yang dapat menekan angka kriminalitas dan memberikan rasa aman serta aman bagi masyarakat, dapat menciptakan hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Polri. [R.D]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close