Bersama Bhabinkamtibmas, Kelurahan Rakam Berbenah

Bhabinkamtibmas Rakam Bersama Perangkat Kelurahan Membersihkan Kantor Kelurahan

SelongSebagai upaya memberdayakan masyarakat melalui penguatan kelembagaan, peningkatan motivasi, partisipasi masyarakat dan swadaya gotong-royong masyarakat di Desa dan Kelurahan perlu dilakukan Perlombaan Desa dan Kelurahan secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkelanjutan.

Perlombaan Desa dan Kelurahan pada hakekatnya adalah sebagai salah satu upaya untuk mendorong usaha pembangunan masyarakat atas dasar tekad dan kekuatan sendiri yang sekaligus mengevaluasi keberhasilan usaha-usaha masyarakat dalam pembangunan Desa dan Kelurahan dengan melihat lonjakan perkembangan Pembangunan Desa dan Kelurahan selama 2 (dua) tahun terakhir.

Sebagai sarana pembinaan sekaligus dalam upaya mendorong usaha pembangunan masyarakat, Desa dan Kelurahan Pemenang perlombaan Desa dan Kelurahan dimaksud diberikan bantuan program pemberdayaan masyarakat, agar masyarakat termotivasi untuk mengembangkan dan meningkatkan partisipasinya dalam memajukan Desa dan Kelurahan sesuai dengan program/kegiatan yang dilaksanakan.

Bhabinkamtibmas Rakam Bergotong Royong Bersama Warganya Membersihkan Jalan

Berkaitan dengan itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Rakam Aiptu Lalu Masoan bersama perangkat dan warga binaannya beberapa hari ini mengadakan persiapan-persiapan dalam menyambut pelaksanaan lomba Desa/Kelurahan tersebut, dimana Kelurahan Rakam mendapatkan jadwal pemeriksaan oleh tim lomba nanti pada tanggal 17 Mei 2017.

Dalam persiapan pelaksanaan lomba dimaksud diawali dengan melaksanakan kegiatan rapat koordinasi bersama LKMK Kelurahan Rakam, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta perangkat kelurahan guna pembentukan kepanitiaan lomba tersebut.

Selain melaksanakan rapat koordinasi dan pembenahan administrasi kelurahan, disisi lain Bhabinkamtibmas bersama masyarakat bahu-membahu bekerja bhakti membenahi dan memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di empat lingkungan yang ada di kelurahan Rakam, dengan maksud agar sarana dan prasarana tersebut nantinya diharapkan selain dalam menghadapi kegiatan lomba juga dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat.

Dengan adanya pelaksanaan lomba Desa atau Kelurahan tingkat Kabupaten Lotim ini merupakan kedua kalinya diikuti oleh Kelurahan Rakam dan diharapkan melalui kegiatan ini akan membentuk kesadaran para masyarakat yang ada untuk lebih peduli dan sadar akan pentingnya pemeliharaan dan pembinaan yang berkaitan dengan fasilitas dan kehidupan masyarakat kelurahan Rakam tentunya. (Ony~21)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close