Sungguh Ironis, Wanita Muda Asal Ampenan Tega Curi Motor Orang Tuanya

pelaku diamankan oleh petugas

Mataram – Tak habis pikir seorang wanita dengan inisial IS (27) asal Ampenan tega mencuri motor orang tua kandungnya untuk dijual kembali. Wanita yang baru menghirup udara segar pasca keluar dari rutan ini termasuk dalam jaringan penadah pencurian motor di Mataram.

Dijelaskan oleh Kasubbag Humas Polres Mataram AKP Made Arnawa kepada media melalui pesan singkat, Minggu (14/5) bahwa wanita ini telah lama menjadi penadah kendaraan bermotor.

“Pelaku curanmor tersebut masih berstatus bebas bersyarat. Selain yang bersangkutan, petugas juga mengamankan 2 pelaku penadah lainnya yang berinisial FZ (41) dan FT (41) kemarin, Sabtu (13/5) di Lapangan Sangkareang,” tuturnya.

Modus dari saudara IS dalam menjalankan aksinya adalah dengan berpura-pura meminjam salah satu kendaraan bermotor yang ditemuinya.

“Jaringan curanmor ini biasanya menggunakan banyak taktik untuk mengelabuhi targetnya, dan setelah saudara IS mendapatkan barang hasil curiannya kemudian diserahkan ke saudara FZ dan saudara FT untuk dilakukan eksekusi.” imbuhnya.

Berdasarkan keterangan dari yang bersangkutan, maka petugas berhasil mengamankan penadahnya beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor.  Saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Polres Mataram untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close