Sabhara Polda NTB Kerahkan Personil, Final Pemenang Cup 2017 Berjalan Sukses

Mataram – Hari ini (14/05) anggota Ton 3/1 direktorat sabhara Polda NTB dibawah tanggung jawab Bripka I Komang Alit Tripiana selaku danton melaksanakan pengamanan kejuaraan sepak bola bertajuk Pemenang Cup 2017 di Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Anggota BKO Ton 3/1 bersama satuan Brimob Polda NTB dan jajaran Polres Lombok Utara selaku penanggung jawab melaksanakan pengamanan ekstra di lokasi pertandingan. Kapolres Lombok Utara, AKBP Rifai, S.H dalam arahannya kepada seluruh personil menyampaikan bahwa dalam giat pengamanan pertandingan final kejuaraan Pemenang Cup 2017 ini, pihaknya sengaja menambah jumlah personil dari BKO Dalmas Polda dan sat Brimobda. Hal ini menurut beliau, dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan dari kedua belah supporter yang diprediksi akan lebih banyak dari pertandingan-pertandingan sebelumnya dan untuk memberikan rasa aman, tertib, lancar dan damai kepada masyarakat yang menyaksikan jalannya pertandingan maupun kedua belah tim yang bertanding.

Untuk menjamin lancar, tertib dan amannya partai final ini, sebanyak ratusan aparat kepolisian dengan peralatan lengkap termasuk BKO dalmas Polda NTB dibantu TNI dan Satpol PP setempat di tempatkan dibeberapa titik, mulai dari pintu masuk stadion sampai di sekitar lapangan. Titik-titik rawan seperti tribun supporter, tamu undangan dan di pinggir-pinggir lapangan menjadi lokasi fokus pengamanan demi amannya pertandingan tersebut.

Untuk diketahui, kegiatan pengamanan Final Kejuaraan Pemenang Cup 2017 ini mempertemukan kesebelasan Regas FC melawan Akas FC yang keduanya merupakan perwakilan dari Kabupaten Lombok Utara. Selama pertandingan berlangsung, kedua tim sama-sama jual-beli serangan, berusaha mencetak goal. Namun, Akas FC yang lebih beruntung karena mampu mencetak dua goal cepat dan gagal disamai oleh Regas FC hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir. Skor 2-0 menutup laga untuk kemenangan Akas FC. Akas FC pun sukses menyegel gelar juara 1 Pemenang Cup 2017. Kemenangan ini disambut dengan suka-cita oleh tim, official dan supporter tim yang semangat mendukung sepanjang laga.

Dilain pihak, meskipun menderita kekakalahan, kesebelasan Regas FC dan para supporter tetap sportif menerima hasil akhir laga. Sehingga selama pertandingan ini berlangsung hingga usai, kedua belah tim dan supporter tetap menjunjung sportivitas dalam bertanding. Tidak ada gesekan-gesekan yang menimbulkan keributan, kerusuhan, dsb.

Hal ini patut disyukuri karena berbagai upaya maksimal yang dilakukan oleh ratusan aparat kepolisian dibantu TNI, Satpol PP dan unsur keamanan lainnya dapat berjalan sesuai harapan. (Ton 3/1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close