Razia Operasi Patuh, Polres Bima Kota Jaring Ratusan Motor

barng bukti hasil giat Operasi Patuh Gatharin 2017

Bima Kota – Polres Bima Kota kali ini tengah melaksanakan kegiatan  Operasi Patuh Gatharin 2017 di wilayah hukum Polres Bima Kota. Ratusan kendaraan yang tidak sesuai ketentuan berlalulintas terjaring razia Operasi Patuh tadi malam, Sabtu (13/5) pukul 20.00 wita.

Menurut Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP I Made Hendra mengatakan kepada media melalui pesan singkat, Minggu (14/5), bahwa baru 3 hari menjalankan Operasi Patuh Gatharin, pihaknya sudah menilang 432 kendaraan. Parahnya lagi, sabtu malam pihaknya menilang ratusan kendaraan dalam waktu 45 menit saja.

“Rata-rata pelanggaran didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan helm. Ini jelas menunjukan kalau tingkat kesadaran masyarakat berlalu lintas masih rendah,” ujarnya.

Semua pelanggaran yang ditemui dilapangan nantinya akan di evaluasi kembali oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota agar ke depannya dapat mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas.

“Pihak kami selalu mengevaluasi seluruh jenis pelanggaran yang kita temui dilapangan. Biasanya kami akan membentuk tim khusus untuk mengenalkan pendidikan berlalu lintas para pengendara jalan. Seperti bagi pelajar bisa kita masukkan sarana informasi dengan datang ke sekolah mereka. Ataupun dengan memberikan himbauan berupa brosur kepada pengguna jalan,” tandasnya. (yos/cle)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close