Dalmas Polda NTB Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman di Malam Hari

  • Mataram – Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas

Peran anggota Polri sangatlah penting dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dan terciptanya ketentraman dilingkungan masyarakat. Oleh Karena itu Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat melalui Direktorat Sabhara mengerahkan anggota Subdit Dalmas untuk meningkatkan patroli di daerah dan jam-jam rawan terjadinya tindak kejahatan.

Sabtu (14/5/2017) anggota Direktorat Sabhara Subdit Dalmas Pleton 2 Kompi 2 yang dipimpin langsung oleh Danton Bripka I Nyoman Budi Arya Putra melaksanakan patroli khususnya pada malam hari, guna menjaga dan meningkatkan Kamtibmaa di lingkungan masyarakat, karena dapat kita ketahui bersama bahwa tindak kejahatan sangatlah sering terjadi pada malam hari.

Anggota Patroli Dalmas Polda NTB melaksanakan apel persiapan patroli

Pada patroli malam hari ini yang diawali dengan apel persiapan patroli dan AAP dari Danton pleton 2 Kompi 2 Bripka I Nyoman Budi Arya Putra, yang bertujuan menekan angka kriminalitas di daerah-daerah rawan dan juga di daerah pemukiman warga masyarakat.

 

(Anggota patroli Dalmas Polda NTB melaksanakan patroli jalan kaki dan berdialogis dengan pemilik ruko di wilayah Cakranegara)

 

Usai melaksanakan apel persiapan patroli, selanjutnya anggota patroli Dalmas Polda NTB pleton 2 Kompi 2 berpatroli di seputaran wilayah Cakranegara yang khususnya pada komplek pertokoan atau ruko, Dalam palaksanaannya anggota berdialogis dengan masyarakat sekitar dan pemilik ruko, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu waspada mengingat tindak kejahatan sering kali terjadi di pertokoan dan pemukiman warga masyarakat, terutama pada malam hari. Para Anggota juga melakukan patroli jalan kaki menyambangi dan memberikan pesan-pesan kamtibmas bagi para pedagang yang masih buka.

 

(Anggota patroli Dalmas Polda NTB melaksanakan patroli di permukiman warga masyarakat dan berdialogis dengan satpam perumahan)

Setelah berpatroli di pertokoan, anggota patroli Dalmas Polda NTB Pleton 2 kompi 2 melanjutkan patroli ke perumahan yang berada di Selagalas, giat anggota berdialogis dengan satpam yang menjaga perumahan tersebut, sembari memberikan pesan-pesan kamtibmas agar selalu meningkatkan kewaspadaan saat bertugas terutama pada malam hari, karena pelaku tindak kejahatan khusus nya pancuri, sering beraksi pada malam hari.

Diharapkan dengan ditingkatkannya patroli rutin malam hari ini, dapat menekan angka kriminalitas dan menciptakan situasi yang kondusif dilingkungan masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. [R.D]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close