Selain Razia, Satgas Ops Patuh Juga Berikan Penyuluhan

Mataram – Memasuki hari keempat Operasi Patuh Gatarin 2017 Jumat (12/5) Satgas Polda NTB kembali melakukan razia kendaraan bermotor di Jalan Teguh Lopan dan selama kegiatan Satgas melayangkan 61 surat tilang dan barang bukti.

Kegiatan razia dimulai pukul 08.30 wita, selama kegiatan petugas memeriksa kelengkapan pengendara seperti SIM, STNK dan helm bagi pengendara motor dan surat-surat kendaraan lainnya, selain itu kendaraan penumpang seperti taxi, angkot dan truk barang tidak luput dari pemeriksaan petugas.

“Razia kemarin pengendara yang ditilang sebanyak 61 pelanggar” Ucap Wadir Lantas Polda NTB AKBP Komang Suartana, SH., SIK. saat menyampaikan hasil analisa dan evaluasi kegiatan pada saat apel pagi di kantor Dit Lantas Polda NTB.

Dalam kesempatan yang sama ia juga menyampaikan untuk lebih meningkatkan kegiatan preemtif dan preventif pada saat masyarakat melakukan aktivitasnya dan penegakan hukum dilakukan apabila ada hal-hal emergency yang perlu ditindak.

Dari 61 pelanggar yang ditilang petugas mengamankan barang bukti SIM sebanyak 7 buah, STNK sebanyak 42 buah dan 12 kendaraan. Selain menggelar razia kendaraan satgas Operasi Patuh juga memberikan himbauan kepada pemilik perusahaan yang ada disekitar lokasi razia apabila mencari tenaga sopir dipastikan dulu mereka memiliki SIM.

“Kami menghimbau pemilik perusahaan tersebut, bilamana mencari pegawai terutama sebagai sopir agar didalam persyaratannya dicantumkan harus memiliki SIM” ucap Ipda Muhammad Sahli selaku Kasubsatgas Binluh Operasi Patuh, selain itu petugas juga mensosialisasikan tentang syarat dan ketentuan untuk memiliki SIM kepada para pekerja. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close