“Puasa Aman Lebaran Tenang”, Barang Bukti Penyakit Masyarakat Dimusnahkan Secara Massal

Pemusnahan Barang bukti oleh Ketua DPRD, Pemuka Adat, Pemuka Agama, dan Kapolres Loteng (12/05)

Praya – sederet minuman keras dari kelas tradisional hingga minuman kelas bar-bar atau diskotik, peralatan perjudian, serta berbagai macam narkoba dipamerkan di depan Ketua DPRD Kabupaten Lombok tengah, para pemuka agama dan pemuka adat saat pelaksanaan Press Release Hasil Operasi Pekat Gatarin pada Jum’at (12/05). Bukan untuk dinikmati bersama melainkan untuk dilakukan pemusnahan setelah sekitar dua minggu yang lalu melaksanakan operasi kepolisian yang menindak berbagai macam penyakit masyarakat yaitu prostitusi, judi dan penjualan dan pendistribusian minuman keras yang tidak mengantongi izin.

“kami dapat mengungkap 3500 liter minuman keras berbagai merk, 7 kasus perjudian dengan  barang bukti 10 juta rupiah dan 2 kasus prostitusi. Penangkapan kasus penyakit masyarakat ini kami lakukan untuk menyongsong bulan suci ramadhan yang aman dan lebaran tenang.” Ujar Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah (Kapolres Loteng) AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH.

Bebrapa “role model” yang mengenakan pakaian oranye bertuliskan Tahanan Polres Lombok Tengah juga turut dipamerkan di lokasi press release. Mereka adalah para pelaku perjudian dan bisnis prostitusi yang ikut terjaring pada saat operasi berlangsung.

Pemusnahan seluruh barang bukti dilakukan secara massal oleh para tamu undangan dan para peserta press release pada akhir acara. Menunjukkan secara simbolik komitmen bersama untuk meminimalisir penyakit masyarakat kedepannya.

Tidak hanya sebatas pemusnahan, beberapa informasi penting untuk kepentingan preventif juga Kapolres Loteng berikan kepada masyarakat terutama mengenai penyalahguanaan obat-obatan.

“ini beberapa obat-obatan yang lumrah dijual di apotek tapi sering anak-anak muda salah gunakan, mereka kerap memakan 10-20 butir untuk merasakan sensasi fly setara shabu. Saya harap bapak-bapak dan ibu-ibu juga turut mengawasi.” Kata kapolres sambil menunjukkan beberapa obat.

Penulis & Publish : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close