Hari Libur, pelanggaran lalulintas cenderung berkurang

Mataram – hari ketiga pelaksanaan Operasi Patuh Gatarin 2017 Kamis (10/5) kemarin, petugas melayangkan 62 surat tilang kepada pengendara yang terjaring razia, jumlah tersebut lebih sedikit dari kegiatan razia hari sebelumnya, hal ini disebabkan karena bertepatan dengan hari libur kerja, “Karena hari libur kendaraan yang melintas berkurang jadi pelanggaran juga ikut berkurang” ucap Kasubsatgas Gakkum AKBP I Ketut Musti Dharma, S.Sos.

Selain itu saat mengambil apel ia juga menyampaikan dari pelaksanaan razia kemarin di Jalan Saleh Sungkar tepatnya di depan Makam Bintaro kebanyakan pelanggar yang ditilang tidak bisa menunjukkan surat-surat baik SIM maupun STNK dan disusul pelanggaran tidak menggunakkan helm.

“Razia kemarin kita menilang 62 pelanggar diantaranya 51 tidak bisa menunjukkan surat-surat dan 11 pengendara seoeda motor tidak menggunakan helm”. tambah AKBP Musti pengendara sepeda motor yang ditilang karena tidak menggunakan helm selalu beralasan bahwa rumahnya dekat dari lokasi razia, “tidak menggunakan helm pas ditilang alasannya rumahnya dekat sini” imbuhnya.

Dari 62 pelanggar yang ditilang petugas mengamankan barang bukti sebanyak 33 STNK, 23 SIM dan 6 Kendaraan, “pelanggaran masih didominasi oleh pengendara sepeda motor yaitu sebanyak 49 pelanggar disusul kendaraan bak terbuka dan mobil penumpang sebanyak 13 pengendara” pungkasnya. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close