Hari Kedua Operasi Patuh, Petugas Tilang 164 Orang Pengendara

Mataram – memasuki hari kedua Operasi Patuh Gatarin 2017 Rabu (10/5) kemarin Satgas Operasi Patuh Gatarin Polda NTB kembali melaksanakan kegiatan razia kendaraan bermotor, selama kegiatan petugas menilang 164 pengendara yang melanggar aturan lalu-lintas.

Kegiatan razia yang dilaksanakan di Jalan Majapahit Mataram tepatnya di depan kantor Dinas Pekerjaan Umum Propinsi NTB  dimulai sekitar pukul 09.00 wita. dalam pelaksanaannya petugas memeriksa seluruh jenis kendaraan yang lewat, termasuk kendaraan dinas dan angkutan umum maupun pariwisata.

“Semua jenis kendaraan yang melintas kita periksa kelengkapan surat-suratnya, siapa tau kita bisa temukan kendaraan hasil curian” Ucap Kapusdataops AKBP Sigit Hari Wibowo, SIK saat memberi arahan apel pagi di kantor Dit Lantas Polda NTB.

Dalam hasil analisa dan evaluasi pelaksanaan razia kemarin petugas menilang 164 pelanggar, diantaranya 119 pengendara ditilang karena tidak melengkapi surat-surat dan 45 pengendara sepeda motor ditilang karena tidak menggunakan helm. “Jumlah tersebut menunjukkan masih rendahnya kesadaran pengendara sepeda motor untuk mengenakan helm” tambah AKBP Sigit.

Dari 164 pengendara yang ditilang petugas mengamankan barang bukti sebanyak 117 STNK dan 20 SIM, selain surat-surat petugas juga mengamankan 27 Kendaraan karena pengendaranya tidak bisa menunjukkan SIM maupun STNK.

“Kali ini pelanggaran didominasi oleh pengendara yang berpropesi sebagai karyawan yaitu sebanyak 75 orang  dan disusul 45 orang PNS, ini terjadi karena jalan tersebut merupakan jalur perkantoran dan pertokoan” pungkasnya. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close