Dalmas Polda NTB Tingkatkan patroli ke Vihara , Menjelang Perayaan Waisak 2017.

Berdialogis dengan penjaga wihara

 

 

Hari besar Agama Buddha salah satunya adalah hari Trisuci Waisak yang merupakan hari raya terbesar dan paling bermakna bagi umat Buddha.’Waisak’ berasal dari bahasa Pali ‘Vesakha’ atau di dalam bahasa Sansekerta disebut ‘Vaisakha’. ‘Vesakha’ Masehi.

‘Waisak’ berasal dari bahasa Pali ‘Vesakha’ atau di dalam bahasa Sansekerta disebut ‘Vaisakha’. ‘Vesakha’ diambil dari bulan dalam kalender buddhis yang biasanya jatuh pada bulan purnama pada bulan Mei kalender Masehi.

Mataram-Rabu(10/05/207).subdit dalmas ton 2 ki 1 melaksanakan patroli rutin yang di pimpin langsung oleh bripka imbing susanto dan memberikan arahan sasaran patroli berhubung adanya perayaan waisak yang akan di rayakan besok tanggal 11 mei 2017.

Sasaran pertama patroli ton 2 ki 1 melaksanakan di vihara Bodhi Darma yang berada di wilayah kota tua Ampenan dan anggota patroli berdialogis dengan penjaga vihara yang bernama bapak chan dan ibu veng,beliau bertutur bahwa perayaan waisak tahun ini agak sepi terkait banyak nya anggota jama, at yang pindah keluar kota mataram.

 

Selanjut nya anggota patroli ton 2 ki 1 disamping melaksanakan patroli di sejumlah vihara yang ada di kota mataram tak terlewatkan vihara Avalokitasvara yang berada di wilayah Sweta Cakra negara,anggota patroli berdialogis dengan jama,at vihara atas Nama Bapak venk,beliau mertutur bahwa” perayaan waisak tahun ini sangat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota polri yang sering melaksanakan patroli di vihara terutama pada hari-hari perayaan agama seperti ini”dan beliau mengucapkan terimakasih kepada anggota yang melaksanakan patroli tegasnya.

 

 

Semoga Dengan kehadiran  patroli ke tempat ibadah dapat terwujutnya rasa aman dan nyaman terutama menjelang pelaksanaan perayaan hari raya .

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close