Polres Bima Kota Laksanakan Gelar Pasukan Ops Patuh Garatin 2017 Dan Pemusnahan Miras

Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail,S.I.K selaku inspektur apel gelar pasukan.

Bima Kota – Keselamatan berlalu lintas dijalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan perundangan-undangan  lalu lintas dijalan raya, khususnya wilayah Kota Bima masih sangat memperihatinkan, hal ini apabila tidak dilakukan langkah – langkah strategis guna meningkatkan kesadaran dan keselamatan masyarakat maka akan menimbulkan kerugian bukan saja materil tapi juga  korban jiwa.

Oleh karena itu Kepolisian Resor Bima Kota, Selasa (09/05) pukul 08.15 wita di halaman apel Mako Polres Bima Kota melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Gatarin 2017 yang jugadilaksanakan serentak diseluruh indonesia dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang kamseltibcar lantas.

Alat berat yang digunakan untuk memusnahkan minuman keras

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Wakil Walikota Bima, SKPD Kota Bima, Ketua Pengadilan Negeri klas 1B Raba Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima, Dandim 1608 Bima (yang mewakili), Kaden A Sat Birmobda NTB (yang mewakili), Kepala BNN Bima, Aktifis dan para undangan.

Apel Gelar Pasukan yang dimpimpin langsung oleh Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail,S.I.K ini  juga dirangkaikan dengan pemusnahan barang bukti minuman keras hasil pelaksanaan Operasi Pekat Gatarin 2017.

Dalam Pelaksanaan apel gelar pasukan ini diikuti oleh pasukan gabungan dari 1 Regu Den Pom Bima, 1 Peleton Kodim 1608 Bima, 1 Peleton Brimob Den A Bima, 1 Peleton Dalmas Polres Bima Kota, 1 Peleton Sat Lantas, 1 Peleton Gabungan Staf Polres Bima Kota, 1 Peleton Gabungan Sat Reskrim,  Intelkam dan Narkoba, 1 Regu DLAJR Kota Bima.

Kapolres Bima Kota bersama Wakil Walikota Bima melakukan pemusnahan minuman keras

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bima Kota selaku inspektur apel menyampaikan amanat yang intinya melalui penyelenggaraan Ops Patuh Gatarin 2017 yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia selama 14 Hari dari tanggal 09 s/d 22 Mei 2017 ini diharapkan akan tercapai beberapa tujuan yakni terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, berkurangnya angka laka lantas dan mampu menekan jumlah faktalitas korban kecelakaan lalu lintas, berkurangnya titik kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas dan terwujudnya situasi dan kondisi Kamseltibcar Lantas yang mantap.

“melalui penyelenggaraan Ops Patuh Gatarin 2017 diharapkan terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas, berkurangnya angka laka lantas dan mampu menekan jumlah faktalitas korban kecelakaan lalu lintas” jelasnya.

Kapolres Bima Kota bersama Wakil Walikotabima membakar obat jenis tramadol

Selesai pelaksanaan apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti minuman keras hasil Operasi Pekat Gatarin 2017 yakni minuman keras jenis Bir Bintang sebanyak 3.684 Botol, Minuman Keras Jenis Sofi sebanyak  222 Liter, minuman keras jenis Brem sebanyak 108 Liter, minuman keras jenis Bir Hitam sebanyak 25 Botol dan obat jenis tramadol sebanyak 20.000 strip/papan

Serangkaian kegiatan tersebut pun  berakhir pukul 09.00 wita.(dra)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close