Pengamanan Peresmian Gedung DPD PDIP NTB yang Dilakukan oleh Dalmas Polda NTB

Mataram – Direktorat Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas

Rabu (10/5/2017) telah diselenggarakan acara peresmian kantor DPD partai PDIP NTB yang berada di jalan Dr. Soedjono Lingkar Selatan Mataram yang diresmikan oleh Presiden RI ke-5 ibu Hj. Megawati Soekarno Putri, oleh karena itu untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan yang dapat mengakibatkan gangguan kamtibmas serta hal-hal yang dapat mengacaukan jalannya acara tersebut, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mengerahkan anggota Direktorat Sabhara Subdit Dalmas Yang ditugaskan untuk mengamankan acara tersebut, karena yang datang adalah presiden RI ke-5 oleh karena itu pengamanan ini termasuk pengamanan VIP yang dimana membutuhkan pengamanan dan pengawalan yg ketat.

Anggota Dalmas Ton 2 ki 1 laksanakan pengamanan di belakang gedung DPD PDIP NTB
Anggota Dalmas Ton 2 ki 2 laksanakan pengaman di bagian depan gedung DPD PDIP NTB

Dalam pelaksanaannya, anggota Subdit Dalmas yang terdiri dari dua pleton yakni pleton 2 kompi 1 dan pleton 2 kompi 2 melaksanakan pengamanan di seputaran gedung DPD PDIP NTB yang disebar di beberapa titik lokasi yang dianggap rawan, anggota Dalmas Pleton 2 Kompi 1 bertugas mengamankan bagian belakang gedung DPD PDIP NTB, sedangkan Pleton 2 Kompi 2 bertugas mengamankan bagian depan Gedung DPD PDIP NTB yang merupakan jalur masuk utama dari Rombongan Presiden RI ke-5 Hj. Megawati Soekarno Putri.

Anggota Subdit Dalmas melakukan Gatur Arus Lalu lintas

Anggota Dalmas Polda NTB melakukan pengamanan pada saat rombongan presiden RI ke-5 Hj. Megawati Soekarno Putri tiba di gedung DPD PDIP NTB

Sebelum kedatangan ibu Megawati, anggota Subdit Dalmas melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di depan gedung DPD PDIP NTB agar tidak terjadi kemacetan di depan gedung, karena sangat banyak simpatisan yang hadir dan masyarakat yg melewati gedung DPD PDIP NTB , agar tidak menghambat saat rombongan presiden RI ke-5 tiba di lokasi.

Anggota Dalmas mengamankan acara dari awal hingga akhir acara, yang berakhir pada Pukul 17.00 Wita, acara peresmian gedung DPD PDIP NTB yang diresmikan langsung oleh Presiden RI ke-5 Hj. Megawati Soekarno Putri berakhir dengan lancar dan tidak ada gangguan apapun.

Semoga dengan usaha optimal yang dilakukan oleh nggota direktorat Sabhara subdit dalmas dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pejabat pemerintahan serta warga masyarakat. [R.D]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close