Jelang Ramadhan Kapolres Loteng Gagaskan Tugas Berbau Religi

Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman

Praya – “Bagaimana bisa Aman jika Iman saja belum benar” sedikit kata dari Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah (Kapolres Loteng) AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH dalam beberapa kali kesempatan ketika memberikan arahan kepada para personelnya. Siapapun yang mendengar pasti akan menganggukkan kepala tanda setuju kepada kata-kata pemimpin polisi di Lombok Tengah ini. Hal ini dikarenakan adanya hubungan erat antara Iman, Aman dan Amanah.Suatu keadaan yang aman akan terbentuk jika para personelnya mempunyai Iman dan melaksanakan Tugas dengan Amanah.

Untuk itu, melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol Ketut Tamiana Kapolres mengatakan bahwa demi mewujudkan kualitas kinerja polisi yang lebih baik sekaligus  menyambut datangnya bulan suci Ramadhan ia sedang menyusun beberapa kegiatan kepolisian yang ditingkatkan yang berbau religi, pada Selasa (09/05).

“Akan ada 4 tugas baru yang akan Polres Lombok Tengah lakukan bertepatan dengan kegiatan masyarakat yang akan meningkat di bulan Puasa,” terangnya.

Tugas-tugas yang digagaskan itu antara lain, Pekan Santri yang akan diisi dengan kegiatan ibadah layaknya sebuah program pesantren kilat selama bulan Ramadhan, Dialog Sahur Bersama Kapolres Loteng, Sahur On The Road, serta Patroli Ngabuburit yang akan dirangkaikan dengan pengamanan sholat Tarawih. Kegiatan ini dilakukan untuk mengimbangi kegiatan masyarakat yang akan meningkat pada saat bulan suci Ramadhan.

“melakukan tugas itu ibadah dan melakukan ibadah itu berpahala, tidak akan bisa terbayang seberapa banyak apresiasi dari Tuhan yang akan kita terima jika kita bisa bertugas sembari beribadah,” tutur KOMPOL Ketut Tamiana.

Penulis & Publish : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close