Hari Pertama Operasi Patuh, Petugas Tilang 113 Orang Pengendara

Mataram – Operasi Patuh Gatarin 2017 yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai hari Selasa (9/5) kemarin Satgas Operasi Patuh Gatarin Polda NTB langsung melakukan kegiatan razia kendaraan bermotor, selama kegiatan Satgas melayangkan 113 surat tilang dan 75 teguran kepada pengendara yang melanggar.

Kegiatan razia dimulai pukul 10.00 wita di halaman kantor Dinas Perhubungan Jalan Langko Mataram, selama kegiatan petugas memeriksa kelengkapan pengendara seperti SIM, STNK dan helm bagi pengendara motor dan surat-surat kendaraan lainnya.

“Razia yang berlangsung hampir satu jam kemarin kita layangkan 113 surat tilang dan 75 surat teguran bagi pengendara yang melanggar” Ucap Kapusdataops AKBP Sigit Hari Wibowo, SIK saat menyampaikan hasil evaluasi kegiatan pada saat apel pagi di kantor Dit Lantas Polda NTB.

Dalam arahannya ia juga menyampaikan pelanggaran masih didominasi oleh pengendara sepeda motor yaitu sebanyak 107 pengendara kemudian disusul oleh pengendara angkutan barang dan penumpang sebanyak 6 pengendara. Dari 113 pengendara yang ditilang petugas mengamankan barang bukti sebanyak 72 STNK dan 15 SIM, selain surat-surat petugas juga mengamankan 26 Kendaraan karena pengendaranya tidak bisa menunjukkan SIM maupun STNK.

“Pelanggar didominasi oleh pelajar, ini menunjukkan kurangnya peran serta orang tua dalam memberi pemahaman aturan berlalu lintas terhadap anaknya” ucap AKBP Sigit kepada media tribratanews.ntb.polri.go.id. Disamping itu diharapkan juga bagi para pengendara untuk selalu mentaati aturan lalulintas saat berkendara, “jangan taatnya hanya saat ada operasi kepolisian atau ada petugas yang jaga dijalan, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan” imbuhnya. (yos/wea)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close