Polres Lotim Lakukan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Gatarin 2017

Kegiatan Apel Gelar PasukanOps Patuh 2017

Selong – Polres Lombok Timur (Lotim) melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Gatarin 2017 bertempat di Lapangan Apel Polres Lotim. Pada hari Selasa (9/5/17) pukul 07.00 Wita.

Apel Gelar Pasukan tersebut yang hadir dalam kegiatan tersebutsebagai peserta antara lain Pejabat yang wakili Bupati Lotim, Kepala Jasa Raharja Lotim, 1 peleton TNI Kodim 1615 Lotim, 1 peleton Satbrimob Subbden B Den 2 Lotim, 1 peleton Sat Sabhara, 1 peleton Sat Lantas, 1 peleton Sat Intelkam, 1 peleton Sat Reskrim, 2 peleton gabungan Polsek jajaran Polres Lotim, 1 peleton Dinas Perhubungan/LLAJ /Jasa Raharja Kab.Lotim. dan 1 peleton Pol PP Kab. Lotim.

Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Gatarin 2017 ini juga dihadirkan sarana pendukung berupa randis 2 maupun randis 4 inventaris Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Lotim.

Kapolres Lotim Membacakan Amanat

Kapolres Lotim AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H selaku pimpinan Apel, berkenan membacakan amanat Kepala Korps Lalu Lintas Polri, diantaranya beberapa point penekanan :

  1. Mewujudkan dan memelihara kamtibcarsel berlalu lintas.
  2. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan fatalitas korban laka lantas.
  3. Membangun budaya tertib berlalu lintas.
  4. Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Bahwa permasalahaan yang dihadapi tidak cukup hanya dilakukan oleh jajaran Polisi Lalu Lintas saja, melainkan butuh sinergitas antar semua pemangku jabatan, guna dicari akar permasalahan dan solusinya.

Selain itu, fokus perhatian saat ini mengutamakan keselamatan bagi pengguna jalan, dimana Lalu Lintas dapat dipahami sebagai urat nadi, cermin budaya dan modernitas.

Data menyebutkan Laka Lantas dalam Operasi Patuh tahun 2016 sejumlah 2.542, menunjukkan trend kenaikan 5% dibanding Operasi Patuh tahun 2015 yang berjumlah 2.410 kasus Laka Lantas.

Secara umum pelanggaran Lalu Lintas didominasi kurangnya kelengkapan surat-surat ranmor, pelanggaran terhadap rambu-rambu/marka jalan.

Operasi Patuh digelar setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri, dan untuk tahun ini digelar mulai tanggal 9 s.d 22 Mei 2017 serentak di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan Apel Gelar Pasukan ini, Kapolres Lotim menambahkan dan memberikan penekanan kepada personel yang terlibat Operasi Patuh, agar selalu bertugas dan bertindak dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

Apel Gelar Pasukan diakhiri dengan do’a dan berakhir pada pukul 07.30 Wita berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (War)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close