Operasi Patuh Gatarin 2017, Polda NTB Terapkan E-Tilang Pada Pelanggar Lalulintas

dir lantas polda ntb kombes pol budi indra dermawan memberika pernyataannya kepada media

Mataram – Pada Operasi Patuh Gatarin 2017, Polda NTB akan berlakukan e tilang bagi masyarakat yang diketahui melakukan pelanggaran lalulintas di jalan raya, hal tersebut diungkapkan Direktur Lalulintas Polda NTB Komisaris Besar Polisi Budi Indra Dermawan kapada awak media usai apel gelar operasi di lapangan Gajah Mada Polda NTB, Selasa (9/5).

“Tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini sudah kita terapkan e tilang,”ungkap Dir Lantas Polda NTB.

Penerapan e tilang tersebut tak hanya di wilayah perkotaan saja, namun menurutnya sudah bisa diberlakukan diseluruh kabupaten yang ada di NTB, “Dan ini sudah semua di kabupaten, kota sudah kita menerapkan,” tambahnya.

Tata cara prosedur yang dilakukan bila diketemukan melakukan pelanggaran, masyarakan akan membayar tagihan denda tilang sendiri melalui gerai ATM pada bank yang ditunjuk.

“Kalau setelah ditilang kan langsung ke bank yang ditunjuk, lewat ATM, bila sudah dibayar atu belum nanti tertera di HP anggota yang lakukan e tilang itu, keluar struknya, datang lagi ke anggota itu, sudah silahkan melanjutkan lagi kegiatan,”paparnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya tindakan pungli yang terjadi dilapangan, jadi ditegaskan lagi, pembayaran yang dilakukan pelanggar terhadap denda tilang tidak ada bayar di tempat atau pada anggota yang bertugas.

“Tidak ada bayar di tempat,” tandasnya.

Diketahui Operasi Patuh Gatarin 2017 yang dilaksanakan mulai hari ini selasa (9/5) hingga 14 hari kedepan, melibatkan sebanyak 761 di seluruh wilayah provinsi NTB dan berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk menciptakan masyarakat yang patuh saat berlalulintas. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close