Main Biliard Sambil Nyabu, Pemuda Tukang Bangunan Diringkus Polisi di Pujut

barang bukti yang diamankan petugas

Mataram -Tim Opsnal Polres Lombok Tengah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada hari Selasa (9/5) dini hari. Pelaku diketahui berasal dari Pujut yang berinisial MU (19). Petugas mengamankan yang bersangkutan pada saat bermain biliard di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH melalui Kasat Resnarkoba AKP Muhaemin, SH, SIK menuturkan kepada media pers diruang kerjanya, Selasa (9/5) bahwa pelaku hanya sebagai pemakai dan yang bersangkutan membenarkan barang bukti sabu tersebut miliknya.

Kronologis penangkapannya, pada hari Selasa (9/5) sekitar pukul 03.00 Wita, Satuan Resnarkoba Polres Lombok Tengah, dibawah pimpinan AKP Muhaemin SH SIK, berhasil membekuk pelaku dengan barang bukti dari tangan pelaku.

“Selain narkoba kami juga menyita barang bukti lainnya seperti  satu buah korek api, dan tiga buah sedotan,” ujarnya.

Saat ini yang bersangkutan dan barang buktinya diamankan di Satuan Resnarkoba Polres Lombok Tengah untuk dilakukan pemeriksaaan lebih lanjut.

Kemudian terhadap pelaku, petugas akan jerat dengan pasal 114 ayat 1, pasal 112 ayat 1 dan pasal 127 Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman hukumannya paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara,” tutupnya. (yos/cle)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close