Lengkapi Kendaraan Anda, Gelar Pasukan Dilaksanakan Pertanda “Operasi Patuh Gatarin 2017” Dimulai

Sumbawa besar – Sepertinya seluruh lapisan masyarakat harus melengkapi kelengkapan kendaraan nya, Kerena hari ini Operasi kepolisian dengan sandi “Operasi patuh Gatarin 2017” sudah di mulai. Sebelumnya kemarin (8/5) Polres Sumbawa telah melaksanakan  Latihan Pra Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo, Sik MT.

Pada pelaksanaan Lat pra Ops seluruh anggota yang terlibat operasi di berikan arahan bagaimana cara bertindak di lapangan, Penekanan Kapolres Sumbawa pada saat Latihan Pra Operasi berlangsung agar seluruh anggota melaksanakan Operasi  sesuai SOP tentunya, meskipun Operasi ini merupakan Operasi giat penindakan ataupun penegakan hukum Kapolres memerintahkan untuk tetap mengedepankan sikap yang humanis “ Pada saat melakukan pemeriksaan lakukan dengan sopan santun, Jangan lupa 3S Senyum , Sapa dan Salam”  tekan  Kapolres.

Setelah Latihan Pra Operasi , barulah pagi tadi Penyematan pita pada saat Gelar Pasukan Operasi Patuh Gatarin 2017 di gelar, yang menandakan bahwa Operasi siap di laksanakan mulai hari ini pada tanggal 9 Mei 2017 yang akan berlangsung hingga 14 hari sampai dengan tanggal 22 Mei 2017. Diharapkan Operasi dengan tujuan membuat masyarakat patuh terhadap hukum dan disiplin dalam berkendara ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang tinggi , khususnya di wilayah hukum Polres Sumbawa yang terutama didominasi oleh para pelajar.

Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo. Sik,  MT mengungkapkan “Membuat masyarakat patuh terhadap hukum dan disiplin dalam berkendera merupakan tujuan dari giat Operasi Patuh Gatarin 2017 ini yang diharapkan akan meminimalisir kecelakan lalu lintas yang dapat merenggut nyawa seseorang dijalan. Kami pihak kepolisian menginginkan seluruh masyarakat apabila sedang berkendara selamat sampai di tujuan, dengan cara menertibkan seluruh masyarakat terlebih dahulu” jelas Kapolres Sumbawa. (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close