Kurir Narkoba Ditangkap Polisi

Barang Bukti Yang Diamankan Polisi

Selong – Tim Sat Resnarkoba dan Tim Elit Satsabhara Polres Lombok Timur kembali berhasil mengamankan 2 (dua) orang Kurir Narkoba di wilayah Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. Pada hari Jum’at (4/5/17) pukul 20.00 Wita.

Kedua orang berinsial MZA Alias ING (34) dan IS Alias RN (22) warga dari Pancor Kec. Selong Kab. Lotim. diamankan pada saat mengantar Narkotika Jenis Shabu ke pelanggannya.  Kemudian Tim Sat Resnarkoba Polres Lotim berhasil menyergapnya dan mengamankan Barang Bukti berupa 2 (dua) bungkus Narkotika jenis Shabu dan Kaca Silinder yang ditemukan dalam kantong celana pada saat dilakukan penggeledahan.

Kemudian Tim Sat Resnarkoba di Back Up Tim Elit Shabara Polres Lotim melakukan pengembangan di Gubuk Pancor Jorong dan berhasil mengamankan HAS Alias BDK (33) berserta berhasil menyita timbangan elektris, skop plastik, beberapa Klip dan korek Api tanpa Kepala.

Rincian Barang Bukti yang berhasil diamankan dari pelaku berupa 2 (dua) bungkus Narkotika jenis Shabu berat 0,72 gram, 1 (satu) buah Kaca Silinder, 2 (dua) buah skop plastik, 5 (lima) buah korek api, 2 (dua) bungkus Rokok Surya 12, 1 (satu) bundle plastik klip, 1 (satu) buah timbangan, 5 (lima) buah HP berbagai merk (dua Samsung, Hammer dan dua Nokia), uang sebanyak Rp.1.440.000.

Kapolres Lombok Timur AKBP Wingky Adhityo Kusumo, S.I.K., M.H melalui Kasat Resnarkoba AKP Prayit H, SH mengatakan mereka adalah satu jaringan dengan 4 (empat) pelaku yang sudah kami amankan terlebih dahulu SH Alias YYN (20), MA Alias ARI (24), LNI Alias IM (24) dan AJR Alias JONG (23), pergerakkannya sudah lama kami pantau, terangnya.

Ia juga berharap kerjasama dari semua elemen masyarakat untuk tidak takut melaporkan atau memberikan Informasi kepada kami jika melihat atau menemukan orang-orang yang bermain-main dengan masalah Narkoba. Ditegaskan, jika ada yang terbukti menyalahgunakan Narkoba, maka pihaknya tidak segan-segan untuk menindaknya.” ungkapnya.

Saat ini ke tiga pelaku diamankan di Sat Resnarkoba Polres Lotim dalam rangka pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut, pelaku dijerat dengan UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman sampai seumur Hidup. (War)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close