Kapolda NTB Sampaikan, Operasi Patuh Gatarin Diutamakan Untuk Kepentingan Masyarakat

Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si memasang tanda operasi

Mataram – Disampaikan Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si kepada peserta apel gelar Operasi Patuh Gatarin 2017, Selasa (9/5), bahwa pihaknya akan mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Semuanya diutamakan untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Kapolda NTB.

Kemudian, dijelaskan Kapolda, ada tiga point tujuan akan digelarnya kegiatan operasi lalulintas dengan sandi operasi patuh, khusus untuk wilayah Polda NTB dan jajarannya.

“Yang pertama kita harus menekan kejahatan kecelakaan lalulintas yang berakibat fatal ; kedua, keselamatan dibidang lalulintas itu sendiri ; yang ketiga, kelengkapan surat menyurat dan kelengkapan kendaraan,”papar Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si.

Polri yang menetapkan kalender operasi patuh, rutin dilaksanankan setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri, pada tahun 2017 ini, operasi Patuh Gatarin akan dilaksanakan dari tanggal 9 mei sampai dengan 22 mei 2017 secara serentak se Polres Jajaran di NTB.

Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si

“Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur bagi para pelanggar lalulintas tanpa mengkesampingkan kegiatan preemtif dan preventif serta dilakukan dengan tindakan kepolisian yang humanis, mengedepankan 3 s (senyum, sapa, salam),” imbuh Kapolda NTB. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close