Sabhara Polda NTB Sukses Amankan Rakernas Partai Demokrat di Hotel Lombok Raya

Mataram – Hari ini (08/05) di Hotel Lombok Raya, Kota Mataram berlangsung acara Rakernas Partai Demokrat yang turut dihadiri oleh ketua umum partai tersebut sekaligus mantan presiden RI keenam Bapak H. Susilo Bambang Sudhoyono beserta istri dan para kader partai demokrat se-Indonesia. Rakernas ini berlangsung mulai pukul 08.00 WITA sampai selesai di hotel tersebut. Berkaitan dengan pelaksanaan rakernas tersebut, ratusan aparat gabungan dari kepolisian dan TNI turut terlibat dalam pengamanan VIP II Gatarin ini sampai selesai . Ratusan aparat kepolisian mulai dari tingkat polsek hingga polda memberikan pengamanan ekstra ketat disetiap pintu masuk dan keluar area hotel.


Anggota Ton 3/1 Direktorat Sabhara Polda NTB yang juga terlibat pada pengamanan acara ini disebar ke beberapa titik, mulai dari pintu masuk kedatangan peserta atau tamu VIP maupun di sekitar pintu keluar. Iptu Yuliansyah selaku danki menyampaikan dalam arahannya kepada anggota agar lebih waspada dan berhati-hati baik terhadap orang maupun barang-barang yang mencurigakan dalam pelaksanaan tugas ini. Beliau juga berpesan agar dalam menjalankan tugas harus dilakukan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab.
Anggota yang ditempatkan di sekitar area kedatangan tamu VIP maupun peserta melakukan pengecekan dan pemeriksaan lokasi guna memastikan situasi aman dan steril. Anggota juga dibantu oleh pihak keamanan hotel untuk meningkatkan keamanan di area hotel. Untuk membangun kesepahaman dan sinergitas dengan petugas security, anggota berdialog dan memberikan himbauan-himbauan berkaitan dengan keamanan dan ketertiban bagi para peserta rakernas tersebut. Terutama mengenai lokasi parkir kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat agar tidak mengganggu kedatangan kendaraan berikutnya.

 

Anggota ton 3/1 juga berkoordinasi dengan anggota polantas terkait pengaturan arus lalu lintas dan kendaraan yang masuk dan keluar area hotel agar tidak terjadi penumpukan dan kemacetan arus kendaraan selama rakernas dimulai hingga selesai.

Pengamanan di area hotel selama rakernas ini berlangsung tetap terjaga dan terkendali meskipun cuaca hujan lebat mulai siang hingga sore hari. Ratusan aparat tetap stand by di titik-titik yang telah ditentukan sebelumnya hingga acara ini selesai.

Berkat kerjasama yang baik dari pihak penyelenggara dengan kepolisian, TNI dan unsur keamanan lainnya, kegiatan Rakernas Partai Demokrat yang berakhir sekitar pukul 19.00 Wita ini dapat berjalan dengan aman, nyaman, tertib dan lancar. Tidak ada gangguan-gangguan dan ancaman  yang dapat mengganggu kelancaran dan ketertiban rakernas ini hingga acara berakhir. (Ton 3/1)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close