Masuk ke Kantor Polda NTB, Kaca Mobil Harus Dibuka

Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono saat memimpin apel pagi

Mataram – Wakapolda NTB Kombes Pol Imam Margono dalam kesempatannya memimpin apel pagi tadi, Senin (8/5) sekira pukul 07.00 wita di Lapangan Gajah Mada Polda NTB mengumumkan bahwa mulai hari ini telah diberlakukan kebijakan agar setiap mobil yang melintas masuk ke lingkungan kantor Polda NTB harus membuka kaca mobilnya.

“Untuk mobil yang setiap hari berseliweran di lingkungan kantor Polda NTB mulai hari ini harus dibuka kacanya baik pejabat utama, personil, maupun tamu yang menggunakan mobil dan melintas di seputar kesatrian ini.” Tegas Kombes Pol Imam di hadapan seluruh peserta apel pagi.

Dijelaskan oleh Wakapolda, bahwa hal tersebut bermaksud untuk menjaga keamanan di lingkungan Polda NTB dan mengantisipasi adanya orang yang tidak dikenal dengan niat jahat yang sewaktu-waktu bisa mengancam keamanan personil.

Orang nomor dua di Polda NTB itu juga menjelaskan bahwa hal tersebut juga dimaksudkan agar hierarki antara atasan dan bawahan bisa terlaksana dengan harmonis.

“Ini fungsinya, selain untuk antisipasi keamanan, juga disitu kita bisa liat siapa yang berada di dalam mobil, jika di dalam mobil ada atasan, maka bawahan akan mudah untuk memberikan salam hormat kepada atasan, dan atasan bisa membalas salam tersebut dengan dilihat oleh bawahan sehingga terpeliharanya rasa saling menghormati dan menghargai antara atasan dengan bawahan.” Tandas Wakapolda. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close