Masih Gunakan HP Saat Berkendara? Segera Urungkan, Bila Tak Ingin Jadi Terget Operasi Kepolisian

ilustrasi penggunaan hp saat berkendara

Mataram – Ini dia, bagi masyarakat yang masih merasa nyaman menggunakan HP atau gadget saat berkendara, saat ini segera urungkan bila tak ingin menjadi target Operasi Kepolisian,

Dengan nama sandi Operasi Kepolisian Patuh Gatarin 2017, operasi ini akan dimulai esok selasa (9/5), mengedepankan fungsi lalulintas untuk menekan angka kecelakaan yeng terjadi di wilayah Polda NTB dan jajarannya.

Diungkapkan Karoops Polda NTB I Dewa Putu Maningka Jaya saat Pelatihan Pra Operasi (latpraops) Patuh Gatarin 2017 hari ini, senin (8/5), penggunaan HP saat berkendara menjadi salah satu target operasi yang akan dilakukan.

“Salain pelanggaran kasat mata, para pengendara kendaraan yang menggunakan HP pada saat mengemudi juga menjadi terget,”pungkas Karo Ops Polda NTB di Hanggar Polda NTB.

Saat ini penggunaan HP yang seolah menjadi kebutuhan pokok setiap hari, ternyata menjadi salah satu penyebab terjadi kecelakaan bila digunakan saat berkendara. Kosentrasi yang terpecah dan pandangan tak lagi fokus, sekejap akan berakibat buruk untuk pengendara dan orang lain.

Diketahui, selama 14 hari kedepan Operasi Patuh Gatarin 2017 akan dilakukan, dari tanggal 9 Mei 2017 hingga 22 Mei 2017, Karoops berharap dengan operasi ini angka kecelakaan bisa turun.

“Tujuannya dapat meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close