Dit Sabhara Polda NTB Melaksanakan Pengawalan dan Pengamanan Kegiatan “Stop Hoax dan Fitnah”

Mataram – Dit Sabhara Polda NTB. Minggu (7/05/2017). Kepolisian Negara Republik Indonesia yang selanjutnya disebut Polri adalah alat penegak hukum yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, serta pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri. Pengawalan adalah suatu kegiatan preventif yang di lakukan oleh anggota polri untuk menjaga keamanan, keselamatan atas jiwa dan harta benda dari satu tempat ke tempat lain. Pengawalan orang adalah  suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota polri untuk mengamankan/melindungi orang agar tidak terancam jiwanya dari gangguan orang lain.

Untuk itu Dit Sabhara Subdit Dalmas melaksanakan pengamanan dan pengawalan di Jalan Udayana, Mataram. Kegiatan Jalan sehat SBY dan TGB beserta rombongan sekaligus  mendukung kegiatan Stop Hoax dan Fitnah untuk mencetak rekor Muri tanda tangan terbanyak sekitar 9.709. Pada acara tersebut SBY melakukan penandatangan petisi Stop Hoax dan Fitnah. Anggota subdit dalmas pada saat acara tersebut memberikan pengawalan dan pengamanan di Jalan Udayana hingga Tugu Bumi Gora. Kegiatan ini terdapat berbagai macam masyarakat yang melaksanakan kegiatannya di Udayana terlebih lagi hari minggu, Jalan Udayana dijadikan tempat Car Free Day bagi masyarakat Kota Mataram dan sekitarnya.

anggota Subdit Dalmas Melaksanakan Pengamanan di Seputaran Jalan Raya Udayana

Pada saat kegiatan berlangsung SBY bersama Agus Harimurti Yudhoyono,Ani SBY,Ketua DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat dan TGB mendapatkan pengawalan dan pengamanan sangat ketat dari Subdit Dalmas. Pengawalan dilakukan dikarenakan banyaknya masyarakat yang bekumpul dan antusias masyarakat begitu banyak di jalan Udayana. Pada saat rombongan SBY telah selesai melaksanakan kegiatan di Tugu Bumi Gora Udayana,antusias masyarakat banyak sekali dan bertambah banyak,dikarenakan banyaknya masyarakat yang ingin bersalaman,Berselfie  dengan Mantan Presiden yang pernah menjabat 2 periode di Indonesia.

anggota Polwan beserta anggota Polki melaksanakan pengawalan terhadap SBY
anggota Subdit Dalmas Melaksanakan pengamanan terhadap SBY dan rombongan

Semoga dengan hadirnya Polri di tengah masyarakat dalam acara sepeti ini dapat memberikan rasa aman terhadap para tamu yang lebih khususnya masyarakat sehingga dapat mempromosikan NTB dalam hal segi keamanan yang mantab. (m.m.r)

 

 

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close