Berkat Bhabinkamtibmas Ini, Balita Penderita Hydrocephalus Tertolong

Brigpol Agus Salim bersama Aprilian (3) balita penderita Hydrocephalus yang sedang digendong oleh ibunya

Mataram – Sungguh mulia hati dari seorang abdi Bhayangkara yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Puncak Jeringo Kec. Suela Lotim ini. Dialah Brigadir Polisi Agus Salim yang di sela-sela kesibukannya melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, menyempatkan diri menjenguk dan merawat seorang balita berumur 3 tahun yang menderita penyakit Hydrocephalus.

Bernama Moh. Aprilian (3) seorang anak yatim beralamat di Dusun Batu Basong Desa Suntalungu Kec. Suela Lombok Timur menderita Hydrocephalus sejak lahir dan berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Beruntung, sejak Bulan Februari lalu, Brigpol Agus Salim mendapat informasi dari seorang teman yang mengatakan bahwa ada seorang anak balita menderita Hydrocephalus di sekitar wilayah tempat Brigpol Agus bertugas yang sama sekali belum mendapat bantuan medis maupun sosial sehingga Brigpol Agus bergegas mencari alamat tempat Aprilian tinggal.

“Saya langsung mencari alamat tempat anak itu tinggal, setelah mengambil data dan dokumentasi langsung saya laporkan ke pak Kapolres Lotim serta rekan media, dan akhirnya langsung direspon oleh pemerintah kemudian dirujuk ke RSU Provinsi di Mataram”. Ungkap Brigpol Agus menceritakan kepada media Tribratanews NTB via pesan singkat, Minggu (7/5) tentang awal mula ia memberikan pertolongan kepada balita berumur 3 tahun tersebut.

Dijelaskan oleh Brigpol Agus, bahwa Aprilian pernah diopersi satu kali kemudian setiap dua minggu sekali harus melakukan kontrol ke RSUP di Mataram.

Brigpol Agus Salim saat menyalurkan bantuan berupa uang tunai dari Yayasan kitabisa.com Jakarta dan Yayasan Endri Foundation Mataram kepada Aprilian (3), balita penderita Hydrocephalus

Polisi berpangkat Brigadir itu juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini telah banyak yang memberikan sumbangan untuk biaya pengobatan Aprilian baik dari pemerintah, yayasan, maupun dari orang-orang berhati mulia lainnya.

“Alhamdulillah banyak mendapat sumbangan dari pemerintah dan yayasan serta individu baik dari Lombok maupun luar daerah bahkan dari Jakarta.” Ujarnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close