Polres Lotim Lakukan Pengamanan Lomba Lari Pergasingan Challenge 2017

Pelepasan Peserta Lomba Lari Challenge 2017 Oleh Wakil Gubernur NTB

Sembalun – Pada hari Jum’at (5/5/17) pukul 16.15 Wita, Polsek Sembalun di Back Up 1 peleton Dalmas Polda NTB melaksanakan pengamanan dalam rangka memeriahkan kegiatan Rinjani 100 yaitu Lomba Lari Pergasingan Challenge 2017 (lari naik turun gunung/bukit pergasingan) yang diikuti oleh Para Porter, Guaid dan masyarakat umum yang berasal dari Senaru dan Sembalun berjumlah 68 orang bertempat di halaman Hotel Nusantara Sembalun Kec. Sembalun Kab. Lombok Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB H. M. Amin, SH, Kapolda NTB diwakili oleh AKBP Lalu Zakaria, Kapolres Lotim diwakili oleh Kapolsek Sembalun, Danramil Sembalun, Muspika Sembalun dan panitia pelaksana Rinjani 100 km.

Mulainya lomba tersebut ditandai dengan pelepasan peserta Lomba secara resmi oleh Wakil Gubernur NTB H. M. Amin, SH di depan Hotel Nusantara dengan Route Start menuju bukit Pergasingan dan Finish kembali di depan Hotel Nusantara.

Peserta Lomba Lari Challenge 2017 Tercepat

Adapun yang meraih juara 1 yaitu Kerus yang merupakan warga Dusun Lendang Luar, Desa Sembalun dia adalah menjadi yang tercepat dalam Lomba Pergasingan Challenge, sementara Peringkat ke 2 di tempati Dayek warga Dusun Bawak Nao dan diposisi ke 3 di tempati oleh Genjo warga Dusun Lendang Luar, Desa Sembalun.

Pada pukul 17.20 wita dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para peserta Juara Lomba Lari Pergasingan Challenge tahun 2017  untuk juara 4,5,6,7,8,9 dan 10 berupa uang sebesar Rp 500.000,- yang di serahkan oleh Ketua Koni Provinsi NTB dan untuk juara 1 berupa uang sebesar Rp. 3.000.000,- diserahkan oleh Wakil Gubernur NTB H. M. Amin, S.H, juara 2 berupa uang sebesar Rp 2.000.000,- diserahkan oleh Kadis Pariwisata Prov. NTB dan juara 3 berupa uang sebesar Rp. 1.000,000,- diserahkan oleh General manager Angkasa Pura.

Kapolsek Sembalun Iptu I Made Sutama menerangkan bahwa kegiatan tersebut dijaga ketat oleh Personel Polres Lotim, Polsek Sembalun dan diback up pula oleh 1 Peleton Dalmas Polda NTB yang sudah di ploting di tempat-tempat yang sudah di tentukan untuk mengamankan pergangsingan Challenge dan Rinjani 100 agar para peserta Lomba merasa aman, dan tidak ada hambatan saat peserta berlomba menjadi yang tercepat. (AR)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close