Polres Lombok Utara Sukseskan Event Rinjani 100 tahun

Lombok Utara – 5/5 Jumat  pukul 23.30 wita, pelaksanaan pelepasan event Rinjani 100 dengan kategori 100 K dan 60 K yang bertempat di wilayah desa senaru kec. bayan KLU dilepas oleh Binpres KONI NTB Bapak Wibowo.

Adapun jumlah peserta sekitar 160 org dari 26 negara masing2 Negara diwakili 4 orang dan peserta lokal  berasal dari wilayah Jawa, Bali dan Lombok dengan rute start dari desa senaru yaitu berlokasi di tanah pemda KLU kemudian peserta akan berjalan / lari menuju pintu masuk pendakian gunung Rinjani sampai di areal pelawangan dan melaksanakan rinjani k100  sampai tempat tujuan dan  rencana finish di wilayah sembalun Kab. Lotim, peserta K100 akan tiba finish yaitu didaerah wilayah sembalun di perkirakan pada hari sabtu tanggal 6 mei 2017 sekitar pukul 08.00 wita sampai selesai.

‘’ Kabagops Polres Lombok Utara mengatakan ‘’Pengamanan di lokasi di pimpin oleh Kabag ops Polres Lombok Utara Kompol. Sutriyanto dengan jumlah Personel dari  :Brimob 1 Pleton, Dit Sabhara Polda 1 Pleton, Dit Intelkam Polda 3 org, Polsek Bayan / Polres Lotara 10 orang dan  Basarnas,giat pelepasan peserta lomba Rinjani K100 yang dilepas oleh Binpres KONI NTB sdr. Wibowo berakhir pada pkl 23.35 wita berjalan dengan aman tertib dan lancar.Ajang sport tourism Rinjani 100 akan berkompetisi menaklukan jalur menantang sejauh 100 Km’’

‘’ Event ini sudah yang kelima kalinya dilaksanakan dan dikhususkan bagi petualang yang siap memacu adrenalin dengan tantangan ekstrim, bukan untuk pemula pendaki gunung. Jadi mereka yang sudah menyepakati mengikuti lomba sudah siap dengan hujan, panas terik atau cuaca dan bahaya di luar perkiraan teknis lainnya, akan tetapi kami sudah menyiapkan marka yang jelas,tim medis, emergency rescue, wifer, dan hal-hal penunjang keselamatan lainnya di titik pos lainnya’’ Pungkasnya.(bd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close