Indahnya Berbagi Dan Menjalankan Tugas

Lombok Utara – Anggota Sat Sabhara Polres Lombok Utara masih terus melakukan patroli dan memantau situasi di wilayah Kabupaten Lombok Utara khususnya di daerah pedesaan yang rawan Kriminal. Patroli dialogis yang dipimpin oleh Kasat Sabhara IPTU KT GD BAGIARTA bersama Anggota Lainnya melaksanakan patroli sepeda motor di Desa Salut kec.Kayangan Kab. Lombok Utara, Sabtu (6/5/17).

Kegiatan patroli terus ditingkatkan dengan tujuan memantau situasi keamanan di jalan dan di kawasan pedesaan, selain itu juga menyambangi beberapa rumah warga dengan maksud untuk menyampaikan pesan–pesan Kamtibmas.

Pada saat melakukan patroli, anggota Sat Sabhara ini mengunjungi rumah warga yang tidak mampu dalam segi ekonomi, karena merasa prihatin dengan orang tersebut sehingga memberikan bantuan secukupnya sebagai wujud Polisi Peduli atau Police Care.

Kapolres Lombok Utara AKBP RIFA’I, SH. melalui Kasat Sabhara Mengungkapkan ” Apa yang dilakukan tim patroli Satuan Sabhara Polres Lombok Utara dengan memberikan bantuan secukupnya kepada Amak Sukrali, umur 78th, pekerjaan tidak ada dan Pemberian sembako kepada inaq mirasip, umur 73th, pekerjaan tidak ada,blum menikah. Bahwa yg bersangkutan tidak mempunyai keluarga hidup sebatang kara. yang ditemuinya adalah sebagai wujud Polisi Peduli tentu menjadi penilaian tersendiri terhadap keberadaan institusi Polri yang bermasyarakat”

” Apa yang dilakukan oleh tim patroli Satuan Sabhara Polres Lombok Utara dengan memberikan bantuan secukupnya kepada warga kurang mampu merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri” Pungkasnya.

Dalam rangka membangun empati antara Polri dan masyarakat, perlu dipahami kedua kemampuan ini yakni kemampuan saling mempercayai dan kemampuan empati. Empati adalah kunci membina kepercayaan dari masyarakat. Rasa percaya atau trust relevan sekali dalam kondisi sosial tertentu.(bd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close