Hasil Rikkes I Kelompok Kelima Casis Bintara Umum Pria, 135 Orang Gugur

casis Bintara umum pria saat menyimak pengumuman hasil rikkes I

Mataram – Mulai pukul 06.00 wita, Sabtu (6/5) para calon siswa (casis) telah berdatangan ke Gedung Sasana Darma Polda NTB untuk memulai pemeriksaan kesehatan tahap pertama (rikkes I), kemudian berakhir pada siang tadi sekira pukul 15.00 wita.

Hasil rikkes langsung diumumkan hari ini karena penerimaan terpadu (Akpol, Bintara dan Tamtama) anggota Polri menerapkan sistem one day service one day result, hal tersebut guna mensukseskan komitmen Polri yang memegang teguh prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Kali ini, giliran Kelompok V casis Bintara umum pria yakni mulai dari nomor peserta P 1381 s/d P 1741 yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap pertama.

Dari total 322 casis yang terhimpun menjadi kelompok V rikkes I Bintara umum pria, yang hadir sebanyak 311 casis, 11 casis yang tidak hadir langsung dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) karena hukuman diskualifikasi akibat ketidakhadiran mereka. Kemudian, sebanyak 135 casis yang mengikuti rikkes I hari ini dinyatakan TMS disebabkan nilai kesehatan mereka yang berada di bawah standar, jadi sebanyak 187 casis yang dinyakatan memenuhi syarat (MS) dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Kabag Dalpers Biro SDM Polda NTB AKBP Yulian Perdana selaku yang memimpin jalannya kegiatan rikkes I tersebut mengimbau kepada seluruh casis yang telah dinyatakan memenuhi syarat agar segera mempersiapkan diri dalam menghadapi tes selanjutnya yakni tes psiokologi yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Mei mendatang dan bertempat di Gedung HK Mataram.

“Bagi yang telah dinyatakan memenuhi syarat, persiapkan diri kalian dalam menghadapi tes psikologi yang akan dilaksanakan seminggu lagi di Gedung HK Mataram, persis di depan LCC.” Ujar AKBP Yulian di hadapan seluruh casis saat mengumumkan hasil rikkes I. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close