Karena Asmara, Dua Kelompok Pemuda Adu Jotos !

Bhabinkamtibmas Majidi Jenguk Warganya Korban Perkelahian Dua Kelompok Pemuda

Selong – Situasi berbeda terjadi di Lingkungan Batu Belek Kelurahan Rakam Kecamatan Selong Lotim pada dua hari ini, dimana pada hari Rabu yang lalu (3/05/17) sekira pukul 22.00 Wita warga Batu Belek Rakam keluar beramai-ramai menuju jalan raya setelah mendengar adanya keributan antara pemuda Batu Belek dengan pemuda Montong Golong Sawing Kelurahan Majidi Kecamatan Selong.

Adapun kronologis kejadiannya bermula dari persaingan asmara antara pemuda Reban Tebu Kelurahan Sandubaya  Kec. Selong Lotim. Abib, (27 tahun) dengan Musaddat, (26 tahun) warga Batu Belek Kel. Rakam, yang awal mulanya mereka saling tantang melalui Handphone untuk berduel di wilayah Sawing, namun tidak terlaksana rencana duel tersebut. Pada pukul 19.00 Wita (Ba’da Magrib) pemuda Sandubaya yang bernama Abib tersebut datang ke Batu Belek untuk memastikan tentang keberadaannya Musaddat tersebut, namun pada waktu dia melewati salah satu bengkel di Batu Belek Abib melihat ada sekumpulan pemuda yang sedang berkumpul disana akhirnya diapun putar arah kembali dari Batu Belek.

Namun, sewaktu dia berputar arah dan melewati bengkel tempat para pemuda berkumpul tadi itu ada salah satu pemuda yang mengenali Abib akhirnya para pemuda tersebut melakukan pelemparan kepadanya akan tetapi yang kena dari lemparan batu para pemuda itu seorang pengendara yang bernama Nurul Iman, (35 tahun) Warga Montong Golong Sawing Kel. Majidi Kec. Selong yang kebetulan juga sedang melintas di depan bengkel tersebut. Akhirnya Nurul Iman meneruskan perjalanannya pulang kearah sawing dan melaporkan tentang pelemparan dirinya oleh para pemuda Batu Belek tadi.

Tidak lama berselang sekitar 10 Unit Sepeda motor dengan cara berboncengan para pemuda Sawing ini beramai-ramai menuju ke Batu Belek Rakam mencari para pemuda yang melempar temannya itu tadi, pada saat mereka berputar-putar itu para pemuda ini melakukan pemukulan terhadap salah satu pemuda Batu Belek, melihat temannya di aniaya oleh para pemuda dari Sawing para pemuda Batu Belek bereaksi mengejar mereka. Namun naas bagi Nurul Iman yang ikut di rombongan pemuda Sawing tersebut sepeda motor yang dia tumpangi tiba-tiba macet dan tidak bisa hidup akhirnya dia menjadi sasaran amukan para pemuda Batu Belek tadi sehingga mengakibatkan dirinya babak belur termasuk kerusakan pada kendaraannya itu. Beruntung ada salah satu warga yang mengenalnya dan mengamankannya untuk selanjutnya di bawa ke RS. Risa Medical Selong.

Anggota Polsekta Selong yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Lalu Panca Warsa, SH pada waktu kejadian segera melakukan pengamanan dan menetralkan situasi dengan menempatkan anggota di TKP serta memerintahkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Rakam dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Majidi untuk berkoordinasi dengan para Kepala Lingkungan dan tokoh-tokoh setempat untuk mendinginkan situasi dan keadaan agar tetap kondusif.

Keesokan harinnya Kamis (4/5/17) Kedua belah pihak bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Lingkungan masing-masing termasuk Bhabinkamtibmas dan Kepala Lingkungan Sandubaya untuk melakukan koordinasi kembali untuk penyelesaian masalah tersebut.

Alhasil permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak akan saling melaporkan serta saling memaafkan antara kedua belah pihak. Sehingga sampai saat ini situasi dikedua lingkungan terpantau aman dan damai. (AR)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close